Iklan dempo dalam berita

Serius, Jangan Simpan 7 Benda Ini Dalam Kulkas, Akibatnya Bahaya

Serius, Jangan Simpan 7 Benda Ini Dalam Kulkas, Akibatnya Bahaya

7 benda yang dilarang disimpan dalam kulkas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Walaupun banyak barang yang bisa disimpan dalam kulkas, namun tidak semuanya bisa disimpan dalam kulkas. Ada beberapa benda yang memiliki risiko berbahaya jika disimpan dalam kulkas.

Apa saja benda yang dilarang disimpan dalam kulkas karena ada risiko bahaya? Simak sampai selesai ulasan berikut.

BACA JUGA:Ini Alasannya Dilarang Menyimpan Telur di Rak Pintu Kulkas

1. Makanan

Nathaly Vieira, pendiri Inspire Clean, menyarankan untuk tidak menyimpan makanan yang mudah rusak di atas kulkas. 

Suhu bagian luar lemari es dapat berfluktuasi, sehingga berpotensi menyebabkan makanan tersebut lebih cepat rusak.

"Menyimpan roti, kue, atau kue kering di atas lemari es dapat membuat roti terkena panas dan kelembapan, yang dapat menyebabkan roti menjadi lebih cepat basi atau tumbuhnya jamur," tambah Emma Parker, salah satu pendiri The Trout Fish, organisasi dapur dan situs memasak.

Ia menambahkan, "Menempatkan roti dan kue kering di atas lemari es dapat menyebabkannya lebih cepat kering karena panas yang dihasilkan oleh koil kondensor lemari es. Lebih baik menyimpannya di kotak roti atau di dapur yang sejuk dan kering."

BACA JUGA:Waktunya Sedikit Lagi, Segera Daftar Lowongan Kerja PT KAI Wisata, Cek Syaratnya Berikut

Vieira juga menyarankan agar hindari meletakkan makanan kaleng di atas kulkas. Sebab, fluktuasi suhu dapat mempengaruhi kualitas makanan kaleng, sehingga berpotensi menyebabkan pembusukan atau mempengaruhi rasa.

Selain itu, hindari pula menyimpan minyak goreng dan bumbu di atas kulkas. Minyak goreng, terutama yang dikemas dalam botol bening, sensitif terhadap cahaya dan panas. Permukaan lemari es dapat menyebabkan minyak lebih cepat menjadi tengik.

Sementara itu, menaruh bumbu di atas lemari es akan membuat bumbu terkena panas dan cahaya, yang seiring waktu dapat mengurangi rasa dan keampuhannya. Rempah-rempah paling baik disimpan di tempat sejuk dan gelap, saran Vieira.

BACA JUGA:8 Amalan agar Lulus Seleksi Mitra Statistik dan Bocoran Contoh Soal Tes

2. Tanaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: