Iklan dempo dalam berita

Tidak Boleh Sembarangan, Begini Cara yang Benar Membersihkan Kulkas

Tidak Boleh Sembarangan, Begini Cara yang Benar Membersihkan Kulkas

Cara membersihkan kulkas yang benar dan aman--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Karena fungsinya sangat penting, kulkas di rumah harus dibersihkan secara teratur. Dalam periode tertentu, rutin bersihkan kulkas.

Selain itu saat membersihkan kulkas tidak boleh dilakukan asal-asalan. Berikut cara membersihkan kulkas yang benar. 

1. Keluarkan semua isi kulkas

Langkah pertama yang perlu dilakukan sebelum membersihkan adalah mengeluarkan semua isi kulkas, seperti makanan, minuman, sayuran, daging, dan lainnya.

BACA JUGA:Cegah Overheat, Kapan Oli Motor Harus Diganti? Ini Jawabannya

Cara ini juga sekaligus menjadi langkah untuk memilah mana makanan yang masih layak makan atau tidak, seperti dikutip dari laman The Spruce.

Periksa setiap makanan dan minuman kemasan dan buang jika sudah kadaluarsa. Anda juga bisa mematikan dahulu mesin kulkas selama proses membersihkannya berlangsung.

2. Lepas sekat di dalam kulkas

Selanjutnya lepas semua sekat dan rak yang terdapat di dalam kulkas. Kemudian cuci sekat dan rak tersebut menggunakan sabun pencuci dan air bersih untuk membersihkan minyak, tumpahan minuman, dan lainnya.

Bersihkan secara perlahan menggunakan spons dan hindari menghilangkan kotoran membandel dengan kawat pencuci, sebab mencuci dengan kawat bisa meninggalkan baret.

Setelah dicuci, keringkan sekat dan rak tersebut dan masukkan kembali ke posisi semula di kulkas setelah benar-benar kering dan bagian dalam kulkas dibersihkan.

BACA JUGA:Sikap Islam Boikot Produk Orang Kafir, Ini Situasi dan Dalil yang Membolehkan

3. Bersihkan saluran pembuangan

Langkah berikutnya adalah membersihkan saluran drainase atau pembuangan. Biasanya saluran pembuangan ini berada di bagian belakang lemari es.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: