Iklan dempo dalam berita

Bunda, Begini Lho Cara Mudah Bersihkan Freezer Kulkas

Bunda, Begini Lho Cara Mudah Bersihkan Freezer Kulkas

Cara membersihkan freezer kulkas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam merawat kulkas, bagian freezer tidak boleh diremehkan. Bagian freezer juga harus dibersihkan secara teratur.

Tidak cukup dibersihkan secara teratur, kita juga harus tahu cara membersihkan freezer yang benar. Bagaimana cara membersihkan freezer? Simak ulasannya berikut.

1. Cairkan Freezer

Cari tahu apakah freezer punya tombol on/off yang terpisah dari kulkas. Jika tidak, Kamu harus mencabut colokan kulkas. Tunggu hingga seluruh es dalam freezer mencair. 

Bersihkan juga air yang mengalir dari freezer. Proses pembersihan akan memakan waktu sekitar satu atau dua jam, tergantung pada ukuran dan kondisi freezer Kamu.

BACA JUGA:Cegah Overheat, Kapan Oli Motor Harus Diganti? Ini Jawabannya

2. Lepaskan Aksesoris Freezer

Kamu juga dapat melepaskan dan membersihkan rak penyimpanan dan aksesoris lainnya pada freezer. Pertama, keluarkan setiap aksesoris yang dapat dilepas dan biarkan hingga mencapai suhu ruangan, terutama jika benda tersebut terbuat dari kaca. 

Perubahan suhu yang cepat (dari titik beku ke air panas) dapat memecahkan plastik dan kaca, jadi diamkan selama sekitar 20 menit.

3. Bersihkan Bagian Freezer di Wastafel

Saat membersihkan barang yang bersentuhan dengan makanan, jangan gunakan produk pembersih dengan pewangi dan bahan kimia. Jadi, saat membersihkan bagian freezer, cukup gunakan air panas, sabun pencuci piring yang lembut, dan spons baru.

BACA JUGA:Upah Minimum Tahun Depan Naik, Ini Daftar UMP Seluruh Indonesia Tahun 2023

Kamu juga bisa gunakan cuka. Isi botol semprot dengan cuka dan air dalam perbandingan yang sama, lalu semprotkan pada aksesoris freezer. Kemudian, bilas di bawah keran yang mengalir. Biarkan semuanya mengering atau seka dengan kain mikrofiber bersih.

4. Bersihkan Bagian Dalam Freezer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: