Iklan dempo dalam berita

Bukan Buahnya tapi Ini Manfaat Teh Daun Biji, Bisa Menurunkan Kolesterol

Bukan Buahnya tapi Ini Manfaat Teh Daun Biji, Bisa Menurunkan Kolesterol

Manfaat teh daun jambu biji untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Daun jambu biji memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan, karena daun jambu biji sudah dikenal sebagai obat tradisional yang ampuh sejak dulu, salah satu olahan dari daun jambu biji untuk mengobati berbagai penyakit tubuh yaitu dengan cara merebus atau menjadikan daunnya sebagai teh.

Menurut beberapa sumber, teh daun jambu biji memang bukan sumber vitamin dan mineral yang signifikan, tetapi teh daun jambu biji ini mengandung polifenol unik yang merupakan jenis antioksidan. Adanya asupan antioksidan didalamnya ini sangat baik bagi kesehatan tubuh dan bisa menyehatkan kulit.

BACA JUGA:Jangan Asal Jawab, Ini Contoh Soal Tes Wawancara BPS dan Perusahaan Lainnya

Untuk mendapati manfaat daun jambu biji tersebut, Anda bisa mengelolanya menjadi minuman sepeti teh dan rutin meminumnya setiap hari agar hasil yang didapatkan bisa maksimal dan optimal.

Berikut ini manfaat teh dari daun jambu biji bagi kesehatan tubuh dan kesehatan kulit:

- Mengobati diare

Menurut penelitian, ekstrak daun jambu biji bisa menghambat pertumbuhan bakteri Staphylococcus aureus yang menjadi salah satu penyebab umum diare.

Diaman orang yang menderita diare jika minum teh daun jambu biji mungkin mengalami lebih sedikit sakit perut dulu, dan tinja yang lebih sedikit, namun pemulihan yang lebih cepat.

Penggunaanya yaitu tambahkan daun dan akar jambu biji ke dalam secangkir air mendidih, saring airnya dan konsumsi saat perut kosong agar cepat sembuh.

BACA JUGA:Mau Jadi Orang Kaya? Nikahi Pemilik 5 Tanggal Lahir Berikut, Mereka Selalu Dibayangi Keberuntungan

- Menurunkan kolesterol

Berdasarkan penelitian, mereka yang minum teh daun jambu biji akan memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah setelah delapan minggu.

- Mengelola diabetes

Senyawa dalam teh daun jambu biji ternyata juga bisa membantu mengatur kadar gula darah setelah makan, dengan menghambat penyerapan dua jenis gula yakni sukrosa dan maltosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: