Iklan RBTV Dalam Berita

Ini Daftar Penyakit Berbahaya yang Ditanggung BPJS, Apakah Jantung Termasuk?

Ini Daftar Penyakit Berbahaya yang Ditanggung BPJS, Apakah Jantung Termasuk?

Daftar penyakit yang ditanggung bpjs kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak semua penyakit ditanggung BPJS Kesehatan. Namun ada juga beberapa jenis penyakit berbahaya yang ditanggung BPJS. Apakah penyakit jantung termasuk yang ditanggung BPJS?

BPJS Kesehatan adalah layanan kesehatan nasional yang ditujukan untuk meningkatkan layanan publik di bidang kesehatan. Sederhananya, BPJS Kesehatan berfungsi layaknya asuransi kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Kendala Verifikasi Email Mitra Statistik 2024 Tidak Muncul, Ini Solusinya

Sebagai lembaga publik yang dibiayai negara, BPJS Kesehatan menanggung seluruh layanan medis untuk hampir seluruh penyakit yang ada. Bahkan, talangan biaya tersebut berlaku untuk sejumlah penyakit berbahaya yang tergolong mahal penanganannya. Berikut ini adalah deretan penyakit berbahaya tersebut:

1. Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah kondisi di mana jantung manusia mengalami gangguan. Ada berbagai gangguan yang dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit jantung.

Gangguan pada pembuluh darah, irama, katup jantung, atau gangguan yang memang terjadi sejak lahir.

Beberapa penyakit jantung didasari dengan gangguan jantung seperti Aritmia yang terjadi akibat adanya gangguan pada irama jantung atau Jantung Koroner yang terjadi akibat penyempitan pada pembuluh darah.

BACA JUGA:Mitra Statistik BPS 2024, Pahami Tugas Mitra Pendataan dan Pengolahan BPS untuk Kegiatan Sensus dan Survei

Bila kamu adalah pengguna BPJS Kesehatan dan memiliki riwayat penyakit jantung, tidak usah bingung. BPJS Kesehatan menanggung seluruh jenis penyakit jantung bahkan operasi yang diperlukan.

2. Penyakit Asma

Asma merupakan jenis penyakit kronis dan jangka panjang terutama menyerang saluran pernapasan. Penyakit ini ditandai dengan peradangan atau penyempitan saluran napas sehingga menimbulkan sesak serta sulit bernapas.

Penyebab penyakit asma disebabkan oleh asap rokok, debu, bulu binatang, udara dingin, atau zat kimia berbahaya. Orang yang terserang penyakit ini biasanya memiliki pernapasan yang sensitif.

BPJS Kesehatan menanggung berbagai penyakit kronis yang membutuhkan pengobatan seumur hidup termasuk asma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: