Iklan dempo dalam berita

Jangan Khawatir, Coba Beli 10 Merek Obat Digigit Tawon yang Dijual Apotek yang Ampuh

Jangan Khawatir, Coba Beli 10 Merek Obat Digigit Tawon yang Dijual Apotek yang Ampuh

--

Obat ini mengandung zat aktif mupirocin. Zat mupirocin dapat melawan infeksi yang disebabkan bakteri staphylococcus aureus, streptococcus pyogenes, atau streptococcus spp.

Kamu bisa mengoleskan 3 kali sehari selama 10 hari sampai infeksi akibat gigitan tawon bisa sembuh.

BACA JUGA:6 Tips Menyimpan Bawang Agar Tidak Cepat Busuk, Bukan di Kulkas

4. Caladine Lotion

Sebagai lotion antigatal yang mengandung calamine, zinc oxide, dan diphenhydramine HCL, Caladine Lotion mampu mengatasi gatal akibat gigitan tawon.

Lotion ini juga bisa mengatasi gatal karena biang keringat atau cuaca panas. Cara pakainya pun sangat mudah. Kamu cukup membersihkan bagian kulit yang gatal, lalu mengoleskan lotion ini. Lakukan langkah ini sebanyak 3 kali sehari setelah mandi.

BACA JUGA:18 Jenis Makanan yang Pantang Disimpan di Dalam Kulkas, Termasuk Buah-buahan

5. Hydrocortisone 2,5% Cream

Obat Hydrocortisone digunakan untuk mengatasi peradangan pada kulit yang disebabkan oleh alergi, dermatitis, ruam kulit, dan penyakit kulit lain yang peka terhadap kortikosteroid.

Setelah digigit tawon, kamu bisa langsung mengolesinya dengan obat topikal ini. Tujuannya untuk mengurangi gejala peradangan yang dapat timbul, seperti kemerahan, bengkak, gatal, dan ketidaknyamanan pada berbagai kondisi kulit.

Gunakan krim ini 2 kali per hari sampai infeksi karena gigitan tawon pulih kembali. 

BACA JUGA:6 Jenis Makanan Ini Sebaiknya Jangan Taruh di Rak Pintu Kulkas, Ini Alasannya

6. Chlorpheniramine Maleate

Selain mengobati gigitan tawon dengan obat oles, kamu dapat pula menggunakan obat minum. Salah satunya adalah chlorpheniramine maleate alias CTM karena obat ini mampu mengatasi gatal-gatal, biduran, pilek, hingga rhinitis.

Kamu bisa mengonsumsi obat ini setelah makan, tapi selalu patuhi aturan pemakaian yang tertera pada kemasan, ya. Bila ragu, konsultasikan ke dokter terlebih dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: