Iklan dempo dalam berita

Hp Poco X3 Pro Mati Total, Ini cara dan Syarat Klaim Garansinya

Hp Poco X3 Pro Mati Total, Ini cara dan Syarat Klaim Garansinya

--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Baru-baru ini ramai pengguna Poco X3 Pro Mati Total atau mengalami Bootloop (hidup batas Logo) setelah melakukan pembaharuan, hal ini juga dialami salah satu warga Kaur.

 

Rianto Romadhan mengaku, Hp Poco X3 Pronya mengalami Bootloop yang sebelumnya tidak ada kendala. bermula dirinya hanya mau restar hp namun sudah berjam-jam Hp tersebut tidak kembali hidup dan hanya hidup batas logo.

 BACA JUGA:WhatsApp Down Hari Ini, Pengguna Gelisah Ceklis Satu Dikira Kuota Habis

" Saya mau restar, eh kok gak hidup - hidup dan hanya batas Logo saja. semua cara udah saya lakukan tapi tetap saja sama," terang Rianto (10/1/23)

 

Dilansir dari Pusat Layanan Perusahaan, masalah ini terdapat di motherboard dan pihak Poco akan bertanggung jawab untuk kesalahan tersebut melalui klaim garansi. Namun demikian perusahaan hanya bertanggung jawab untuk pengguna yang masih memiliki masa garansi resmi dari pembelian Poco X3 Pro.

 BACA JUGA:Samsung dan iPhone? CATAT: 2023 Whatsapp Tidak Ada Lagi di Hp Ini

Selanjutnya, cara dan syarat klaim garansi Poco X3 Pro yang terhimpun dari laman resmi Poco Indonesia, berikut cara dan syarat klaimnya ;

 

Sebelumnya untuk diketahui, tidak ada pengembalian uang untuk pengembalian produk. Pengguna memiliki tujuh hari kalender untuk mengembalikan produk yang cacat terbatas hanya karena pengiriman dan atau produksi, hanya untuk diperbaiki dan/atau diganti.

 

Seluruh pengembalian produk memerlukan nomor Return Merchandise Authorization (RMA). untuk memperoleh RMA pengguna dapat memperoleh nomor RMA dengan menghubungi Pusat Layanan Konsumen Poco yamg tertera di buku panduan.

 BACA JUGA:GRATIS, Link Download GB WhatsApp Pro Terbaru 2023, Bisa Kirim File Hingga Kapasitas 1 Giga Byte

Jika pengguna mengembalikan produk, pengguna harus memastikan bahwa sudah menyimpan seluruh data pribadi dan menghapus seluruh informasi sebelum mengembalikan produk. Poco tidak bertanggung jawab atas kebocoran seluruh data pribadi atau informasi dalam produk yang dikembalikan dan disebabkan oleh kegagalan pengguna untuk memastikan penyimpanan atau penghapusan tersebut.

 

Untuk produk berupa telepon selular Poco, pengguna juga harus keluar (log out) dari akun Xiaomi sebelum mengembalikan. Biaya pengiriman akan ditanggung oleh pengguna tergantung dari alasan pengembalian.

 

Contoh : pengembalian yang disebabkan oleh cacat produksi yang diketahui dari pemeriksaan sebagai kesalahan penggunaan oleh konsumen). Produk-produk tidak dalam keadaan berikut ini ;

 a. Setiap produk yang tidak dibeli dari www.po.co.id.

 b. Setiap produk dengan label nomor seri, model pabrikan, dan/atau label garansi yang hilang, rusak, dirubah atau tidak dapat dibaca.

 c. Setiap produk yang dikembalikan tanpa seluruh paket asli dan aksesorisnya, termasuk kotak penjualan, buku petunjuk, kabel-kabel, dan seluruh barang lainnya yang dilampirkan dalam produk awalnya. Penggantian pengembalian yang diterima dalam kondisi tidak lengkap akan ditolak.

 d.Setiap produk yang menunjukan kerusakan fisik. Jika pengguna menerima produk rusak atau salah, silakan hubungi Pusat Kontak Konsumen untuk panduan dan petunjuk tentang cara mengatasi masalah ini. Ini tidak dianggap sebagai pengembalian. Setiap Produk yang tampaknya dirusak, disesuaikan, atau diubah dengan cara apapun.

 

Untuk cara klaim garansi Poco ;

1.  Pengguna harus meminta nomor RMA dan dokumen waybill dengan menghubungi pusat layanan konsumen.

2.  Pengguna harus mencadangkan (backup) data, menghapus seluruh data pribadi atas produk serta mencetak dokumen waybill.

3. Datang ke gerai pusat layanan resmi terdekat dengan dokumen waybill dan mengemas produk dengan benar. Gerai pusat layanan resmi Xiaomi akan membantu untuk mengirimkan produk.

4. Pengguna dapat menggunakan nomor waybill untuk melacak status pengiriman.

5. Setelah mengetahui cara dan syarat klaim garansi Poco, pengguna dengan HP Poco X3 Pro yang terdampak masalah dapat segera mengklaim garansi di gerai Poco terdekat yang dapat ditemui dibuku panduan untuk lokasi gerai resmi.

 

febrianto.dhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: