Iklan dempo dalam berita

Promo Akhir Tahun 2023 Bertebaran, Intip 10 Tips Berburu Diskon Akhir Tahun Agar Tidak Rugi

Promo Akhir Tahun 2023 Bertebaran, Intip 10 Tips Berburu Diskon Akhir Tahun Agar Tidak Rugi

Promo Akhir Tahun 2023 Bertebaran, Intip 10 Tips Berburu Diskon Akhir Tahun Agar Tidak Rugi--

Barang reject adalah barang yang memiliki cacat namun tetap dijual. Sebenarnya, banyak orang tidak keberatan membeli sepatu sedikit lecet keluaran brand terkenal asalkan nyaman dipakai.

Namun banyak yang mengharapkan barang dengan kondisi tanpa cacat namun kurang memperhatikan kondisi barang, hingga kecewa dan menyesal di akhir. Untuk itu, telitilah sebelum membayar, perhatikan setiap sisi barang untuk menemukan ada kecacatan atau tidak.

 

8. Manfaatkan Promo Kartu Kredit

Selain bisa digunakan sebagai alat pembayaran, bertransaksi dengan kartu kredit saat berburu diskon akhir tahun juga bisa menghemat pengeluaran.

Biasanya toko online atau offline menjalin kerja sama dengan penerbit kartu kredit, dan memberi beragam keuntungan mulai dari diskon tambahan, cashback, hingga cicilan nol persen.

Untuk itu, kita harus rajin mencari informasi seputar promo yang sedang diadakan oleh bank penerbit kartu kredit. Bila belum punya, apply kartu kredit online untuk dapat bandingkan berbagai fitur yang ditawarkan.

9. Buat Daftar Belanja Dan Tentukan Bujet

Hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah membuat daftar barang yang ingin dibeli, dan menentukan bujet yang harus dikeluarkan. Diskon kerap kali membuat seseorang belanja secara impulsif dan kalap, sehingga banyak bujet yang keluar untuk barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

Meski diskon yang diberikan cukup miring, kita harus ingat bahwa masih banyak keperluan lain yang tak kalah penting.

Misalnya kita ingin mempersiapkan Natal dan pesta akhir tahun. Buat daftar barang yang dibutuhkan. Misalnya pohon natal, dekorasi, hadiah untuk anak, bahan makanan dan minuman, hingga pakaian baru.

Hitung bujet untuk masing-masing barang dan jumlahkan. Jika total bujet melebihi persiapan anggaran, maka kurangi daftar barang yang sekiranya tidak terlalu penting. Dengan mengacu pada daftar barang dan bajet yang telah ditentukan, kita bisa lebih mengontrol pengeluaran.

10. Jeli Dalam Menghitung

Pasti kita sering melihat label diskon 50% dalam ukuran besar dan tambahan diskon 20% yang dicetak kecil di dekatnya. Jangan tertipu dengan diskon ganda yang biasanya diberikan dengan toko-toko ini. Diskon 50% + 20% tentunya berbeda dengan diskon 70%.

Misalnya baju seharga Rp100 ribu jika di diskon sebesar 70% maka menjadi: 100.000 x 70% = 70.000. Setelah dikurangi diskon, baju tersebut menjadi seharga (Rp100 ribu-Rp70 ribu = Rp30 ribu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: