Iklan dempo dalam berita

Begini Caranya Diet tapi Tidak Harus Lapar, Coba Gunakan Singkong

Begini Caranya Diet tapi Tidak Harus Lapar, Coba Gunakan Singkong

Diet dengan singkong--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bagi sebagian orang, diet memang perlu dilakukan. Karena berat badan yang berlebihan juga berisiko mendatangkan berbagai penyakit.

Namun sayangnya banyak yang menjalani program diet dengan harus menahan lapar. Padahal tidak selamanya diet harus menahan lapar. Jika Anda sedang dalam program diet atau sedang menjadi pola diet yang lebih baik, coba gunakan singkong.

Manfaat singkong rebus untuk diet cocok dijadikan makanan penurun berat badan. Singkong merupakan salah satu umbi-umbian dengan vitamin dan mineral bermanfaat. Singkong biasa diolah dengan cara digoreng, direbus, atau dikonsumsi tepungnya. 

BACA JUGA:Promo Akhir Tahun 2023 Bertebaran, Intip 10 Tips Berburu Diskon Akhir Tahun Agar Tidak Rugi

Salah satu cara sehat mengonsumsi singkong adalah merebusnya. Manfaat singkong rebus untuk diet dapat mengurangi konsumsi minyak berlebih. Konsumsi gorengan menjadi salah satu faktor terbesar kenaikan berat badan.

Manfaat singkong rebus untuk diet juga didukung kandungan vitamin dan mineralnya yang baik untuk kesehatan. 

Manfaat singkong rebus untuk diet juga bisa menjadi alternatif konsumsi nasi putih. Manfaat singkong rebus untuk diet bisa dikonsumsi secara rutin dalam porsi wajar.

Berikut manfaat singkong rebus untuk diet dihimpun dari berbagai sumber.

BACA JUGA:7 Tips Berburu Promo Tiket Pesawat Murah Liburan Akhir Tahun, Jangan Sampai Kelewatan

Sumber serat sehat

Singkong mengandung serat sehat yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan. Konsumsi serat membantu meningkatkan rasa kenyang dan mencegah makan berlebihan. Singkong juga mengandung pati resisten tinggi yang memiliki sifat serupa dengan serat larut.

Baik untuk pencernaan

Pati resisten dalam singkong membantu mencegah masalah pencernaan seperti sembelit. Pati resisten dalam singkong juga memberi makan bakteri bermanfaat dalam usus yang dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan pencernaan. 

Pati resisten ini paling banyak ditemukan pada singkong yang telah dimasak dalam bentuk utuh seperti direbus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: