Iklan dempo dalam berita

Begini Caranya Diet tapi Tidak Harus Lapar, Coba Gunakan Singkong

Begini Caranya Diet tapi Tidak Harus Lapar, Coba Gunakan Singkong

Diet dengan singkong--

Kuatkan otot

Alih-alih menambah berat badan, karbohidrat dalam singkong membantu membangun dan menguatkan otot. Singkong juga mengandung protein yang menjaga kesehatan otot dan menyehatkan jaringan. 

Kalium dalam singkong membantu menjaga massa otot pada orang tua, serta selama kondisi yang cenderung menyebabkan pengecilan otot, seperti ketosis diabetikum.

BACA JUGA:Berburu Promo Belanja Akhir Tahun 2023 di Marketplace Online, Ini 5 Tipsnya Agar Tidak Ketinggalan

Dukung berat badan ideal

Singkong mengandung karbohidrat kompleks yang bermanfaat untuk mempertahankan berat badan ideal. Karbohidrat dalam singkong terdiri dari serat, lemak, dan kalori sehat. 

Kandungan serat yang tinggi dalam singkong membantu tubuh tetap kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama dan mencegah makan berlebihan.

Manfaat singkong rebus untuk diet

Bebas kolesterol

Singkong yang direbus bebas dari kolesterol. Singkong yang digoreng cenderung menaikkan risiko konsumsi lemak berlebih yang dikaitkan dengan kolesterol tinggi. 

Konsumsi lemak berlebih dikaitkan dengan kenaikan berat badan. Dengan merebus singkong, kolesterol dan berat badan dapat terkontrol.

Kolesterol tinggi dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri yang dikenal sebagai aterosklerosis. Jika dibiarkan, aterosklerosis dapat menyebabkan angina, serangan jantung, dan stroke.

BACA JUGA:Bocoran Soal PPPK Nakes Bidan dan Perawat 2023, Termasuk Mitra Statistik BPS

Tingkatkan energi

Singkong mengandung karbohidrat yang dapat meningkatkan energi. Karbohidrat diperlukan untuk membuat energi di dalam tubuh. Tidak hanya itu, otak akan mulai bekerja lebih efisien ketika tubuh memiliki cukup energi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: