Iklan RBTV Dalam Berita

Penting, Ternyata Ini Penyebab Keramik Lantai sering Meledak dan Terangkat

Penting, Ternyata Ini Penyebab Keramik Lantai sering Meledak dan Terangkat

Penyebab keramik rumah terangkat--

Banyaknya varian harga dan model keramik yang dijual di pasaran membuat Anda harus jeli dalam memilih keramik. Apakah Anda ingin memilih keramik murah namun berkualitas biasa saja atau Anda rela membeli keramik mahal demi kualitas. Pilihan ada pada Anda, tentunya harus disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

2. Sesuaikan Ukuran

Sesuaikan warna dan juga ukuran keramik yang Anda gunakan pada satu ruangan tertentu, entah itu pada keramik lantai dan dinding, kamar mandi, maupun ruang tunggu kantor.

BACA JUGA:Berburu Promo Belanja Akhir Tahun 2023 di Marketplace Online, Ini 5 Tipsnya Agar Tidak Ketinggalan

Anda harus pintar menyesuaikan keramik ukuran lantai dengan ruangan gedung. Perlu Anda ketahui, semakin besar ukuran sebuah keramik pada ruangan, akan membuat tampilan ruangan tersebut menjadi lebih luas.

3. Sesuaikan Warna dan Corak

Tak ketinggalan juga untuk seleksi warna. Jika ruangan Anda kurang sinar matahari yang masuk, pilihan warna terang menjadi alternatif terbaik, begitu juga sebaliknya.

Tips memilih keramik yang ketiga ini perlu Anda terapkan pada semua ruangan entah itu kamar mandi, ruang rapat dan juga ruang tunggu kantor agar memperoleh hasil yang maksimal sesuai keinginan. Misalnya jika ingin ruangan terlihat lebih megah dan mewah, pilih keramik berwarna terang.

4. Sesuaikan Tekstur Keramik

Perlu Anda ketahui, lantai keramik memiliki beberapa model dan jenis glasur. Beberapa di antaranya seperti glossy (mengkilap), satin, matte atau bertekstur. Hal inilah yang membedakan licin tidaknya lantai keramik.

Untuk kamar mandi dan dapur misalnya, sebisa mungkin pilihan keramik yang memiliki tekstur yang tidak rata. Gunanya, agar tidak licin saat Anda gunakan untuk aktivitas dan mobilisasi.

BACA JUGA:Bocoran Soal PPPK Nakes Bidan dan Perawat 2023, Termasuk Mitra Statistik BPS

5. Periksa Kualitas Keramik

Hal yang tidak kalah penting dalam memilih keramik adalah dengan memeriksa standar peruntukannya. Keramik lantai tentunya harus tahan air, noda, dan tidak boleh licin.

Cara Menghitung Kebutuhan Ukuran Keramik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: