Iklan RBTV Dalam Berita

Penting, Ternyata Ini Penyebab Keramik Lantai sering Meledak dan Terangkat

Penting, Ternyata Ini Penyebab Keramik Lantai sering Meledak dan Terangkat

Penyebab keramik rumah terangkat--

Ada tiga langkah yang dilakukan dalam menentukan ukuran keramik berdasarkan kondisi ruangan Anda, antara lain:

1. Ukur Luas Lantai

Cara menghitung kebutuhan ukuran keramik adalah salah satunya dengan memperhatikan ukuran luas lantai yang akan ditutup secara cocok dengan keramik. Untuk melakukan perhitungan ini, gunakan rumus matematika. Untuk ruangan berbentuk persegi panjang, misalnya, Anda dapat mengalikan panjang dan lebarnya untuk menentukan luasnya.

2. Hitung Luas Keramik Per Dus

Langkah selanjutnya adalah menentukan luas ubin per kotak jika prosedur penaksiran luas lantai yang akan dilapisi keramik selesai. Ada beberapa ukuran keramik berbeda yang tersedia di toko bangunan. Keramik juga tersedia dalam berbagai bentuk yang menarik.

Keramik dalam berbagai bentuk bisa Anda pesan, antara lain segitiga, belah ketupat, dan lain-lain, langsung dari pabriknya. Keramik dibeli di toko peralatan konstruksi per kotak. Tergantung dari ukuran keramiknya, setiap kotak keramik memiliki isi yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun, Ini 3 Tips Agar Dapat Promo Akhir Tahun, Mulai dari Tiket Pesawat Hingga Penginapan

3. Perhitungkan Kebutuhan Keramik Ruangan

Tingkatkan saja luas lantai dengan luas ubin per kotak pada langkah terakhir. Selain itu, Anda dapat mempelajari berapa banyak keramik yang dibutuhkan. Misalnya, Anda ingin memasang ubin di atas lantai persegi panjang berukuran 5 x 8 meter. Anda memutuskan keramik berukuran 30 x 30 cm. Oleh karena itu, Anda dapat menentukan kebutuhan keramik Anda sebagai berikut:

Luas lantai : 5 x 8 = 40 meter persegi

Luas keramik per dus : 0,9801 meter

Maka, kebutuhan keramik adalah: 40 x 0,9801 = 39,204, dibulatkan menjadi 40 dus

Apa saja Jenis Keramik?

Selain mengetahui tips memilih keramik, penting juga untuk menentukan jenis keramik yang akan dipakai. Menghindari agar tidak salah pilih, beberapa jenis keramik berikut ini adalah yang paling sering dipakai di Indonesia:

1. Keramik Teraso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: