Iklan dempo dalam berita

Pahami Sebelum Beli, Berikut Perbandingan Keramik Lantai dan Granit

Pahami Sebelum Beli, Berikut Perbandingan Keramik Lantai dan Granit

Perbedaan keramik dan granit untuk lantai rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Saat ini ada banyak pilihan lantai rumah. Namun mayoritas orang menggunakan keramik atau granit. Sebelum memutuskan memilih yang mana, berikut ini perbedaan dan perbandingan keduanya. 

Perbedaan granit dan keramik memang sulit untuk dilihat secara sekilas. Padahal material satu ini merupakan bagian penting yang dapat menentukan keindahan rumah.

Pemilihan material yang digunakan untuk lantai harus benar-benar diperhatikan. Secara umum, keramik dan granit sering digunakan sebagai lantai.

BACA JUGA:Promo Akhir Tahun 2023 Bertebaran, Intip 10 Tips Berburu Diskon Akhir Tahun Agar Tidak Rugi

Keduanya memiliki karakteristik yang kuat dan bisa bertahan lama. Selain itu, memiliki beberapa aspek lain yang perlu diperhatikan.

Perbedaan Granit dan Keramik untuk Lantai

1. Penampilan

Lantai keramik memiliki warna, motif, dan gaya yang beragam. Hal ini berbeda dengan granit yang lebih terbatas. Karena granit berasal dari batu alam sehingga warnanya lebih alami dan tidak memiliki banyak pilihan.

Biasanya granit memiliki warna, pola, yang tidak teratur layaknya bongkahan batu. Beberapa orang mungkin ada yang lebih menyukai ini dibandingkan pola warna-warni dari keramik.

Selain motif, perbedaan granit dan keramik dari penampilan lainnya adalah keramik lebih mengkilat dibandingkan dengan granit. Biasanya granit akan lebih kesat sementara keramik lebih licin.

BACA JUGA:7 Tips Berburu Promo Tiket Pesawat Murah Liburan Akhir Tahun, Jangan Sampai Kelewatan

2. Perawatan

Perbedaan granit dan keramik yang lain adalah cara perawatannya. Lantai keramik membutuhkan perawatan yang lebih rendah karena tidak mudah tergores dan terkena noda kotoran atau cairan.

Sementara untuk lantai granit sangat sulit perawatannya karena mudah sekali keropos. Selain itu, jika terkena noda akan lebih sulit untuk dihilangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: