Iklan dempo dalam berita

Lebih Bagus Mana, Kusen Kayu atau Aluminium? Begini Perbandingan Keduanya

Lebih Bagus Mana, Kusen Kayu atau Aluminium? Begini Perbandingan Keduanya

Perbandingan kusen kayu dan aluminium--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kusen adalah salah satu bagian dari konstruksi bangunan yang berfungsi sebagai tempat meletakkan daun pintu dan daun jendela.

Fungsi utama kusen adalah sebagai tempat perlekatan daun pintu dan daun jendela. Selain itu, kusen dapat digunakan untuk menyekat dinding bangunan atau pemisah antar ruangan.

Mengingat fungsi kusen sebagai tempat untuk meletakkan dan menghubungkan pintu dan jendela rumah yang penting, maka pemasangannya harus diperhatikan dengan benar.

BACA JUGA:Promo Akhir Tahun 2023 Bertebaran, Intip 10 Tips Berburu Diskon Akhir Tahun Agar Tidak Rugi

Kamu juga perlu teliti ketika memilih kusen, sehingga dapat membuat pintu yang awet dan kokoh dalam jangka waktu yang lama.

Pilihan material untuk kusen sendiri yang paling banyak digunakan saat ini adalah aluminium dan kayu. Dua jenis material ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Untuk membantu kamu memilih, mari simak perbandingan keduanya di bawah ini:

Kelebihan Kusen Aluminium

1. Tahan keropos dan mengurangi kemungkinan dimakan rayap.

Bahan aluminum lebih tahan lama, anti rayap, tidak menyusut seperti kayu, tidak akan mengalami penyusutan dan perubahan bentuk/melengkung akibat perubahan cuaca.

Tampilan kusen aluminium dapat dicat atau dilapis dengan warna kayu bahkan motif kayu sehingga menyerupai kayu.

BACA JUGA:7 Tips Berburu Promo Tiket Pesawat Murah Liburan Akhir Tahun, Jangan Sampai Kelewatan

Desain dapat dibuat sesuai pesanan. Keunggulan kusen aluminium adalah bobotnya yang ringan dan kuat sehingga mudah dipindahkan. Perawatannya yang simpel menjadi daya tarik bagi pembelinya disamping kualitas bahan aluminium.

2. Ekonomis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: