Iklan dempo dalam berita

4 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning, Salah Satunya Gunakan Cuka Sari Apel

4 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning, Salah Satunya Gunakan Cuka Sari Apel

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Apakah gigi kuning bisa putih kembali? Jika melakukan perawatan pemutihan gigi dengan benar, gigi kuning dapat kembali putih seperti sediakala. Dokter gigi bisa menghilangkan noda kuning dengan bahan pemutih yang kuat melalui metode bleaching gigi. 

Selain itu, agar warna gigi tetap sehat dan cerah, ada berbagai solusi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selain menyikat gigi dengan benar dan rutin, ternyata ada beberapa cara alternatif yang bisa Anda coba. 

BACA JUGA:7 Penyebab Gigi Kuning, Selain Faktor Genetik, Makanan dan Minuman, ini Penyebab Utamanya

Jangan berkecil hati jika warna gigi Anda yang semula putih, kini berubah. Gigi yang menguning atau menggelap, dialami semua orang seiring pertambahan usia. Beberapa jenis makanan dan minuman, termasuk kopi, teh, wine, sports drinking, permen, dan jenis buah beri, dan saus tomat, juga meninggalkan noda di gigi Anda. Salah satu cara umum untuk mengatasinya adalah dengan menjalani perawatan gigi dengan teknik whitening oleh dokter gigi.

Selain bisa menurunkan rasa percaya diri, gigi kuning bisa menjadi tanda bahwa perawatan gigi dan mulut Anda belum maksimal. Penyebab gigi kuning bisa jadi karena Anda sering mengonsumsi makanan dan minuman tidak sehat, hingga menderita kondisi medis tertentu.

BACA JUGA:5 Cara Agar Gigi Selalu Putih dan Tidak Menguning, Salah Satunya Stop Merokok

Penyebab gigi kuning pada dasarnya adalah terkikisnya enamel luar gigi sehingga menyebabkan dentin yang berwarna kekuningan di bawahnya jadi terlihat. Dentin adalah lapisan kedua pada gigi di bawah enamel luar. Perubahan warna gigi Anda mungkin terjadi secara bertahap sehingga tanpa sadar, Anda mulai menyadari bahwa gigi tampak kekuningan. 

Ada beberapa hal dari luar, seperti kebiasaan makan, yang membuat gigi jadi lebih cepat menguning atau bahkan berwarna lebih gelap.

BACA JUGA:Cara Alami Cegah Gigi Berlubang, Salah Satunya Mengunyah Permen Karet Tanpa Gula

Berikut adalah alternatif cara memutihkan gigi kuning yang bisa dicoba: 

1. Mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya air

Buah dan sayuran yang kaya akan air, bisa menjaga kesehatan gigi Anda. Kandungan air di dalam buah dan sayuran ini ternyata bisa membersihkan gigi dari bakteri-bakteri jahat yang menjadi penyebab gigi kuning.

Selain itu, mengonsumsi buah dan sayuran yang garing, juga bisa menambah produksi air liur di dalam mulut. Hal ini bisa mencegah tertinggalnya sisa makanan di gigi.

Jeruk, semangka, blewah, stroberi, hingga mentimun merupakan buah-buahan yang sangat kaya akan air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: