Iklan dempo dalam berita

PT Pertamina Buka Lowongan Kerja, Ini Contoh Soal Tes Assessment dan Kunci Jawaban

PT Pertamina Buka Lowongan Kerja, Ini Contoh Soal Tes Assessment dan Kunci Jawaban

PT Pertamina Buka Lowongan Kerja, Ini Contoh Soal Tes Assessment dan Kunci Jawaban--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Salah satu tahap yang harus dilalui dalam rekrutmen pegawai di Pertamina yaitu tahap assessment. Sehingga, contoh soal pun banyak dicari oleh para pelamar.

Seperti diketahui, berbagai perusahaan plat merah membuka lowongan pekerjaan, termasuk PT Pertamina Training Consulting yang membuka kesempatan pada pencari kerja untuk menempati 2 posisi, yakni Surveyor dan Compliance.

BACA JUGA:Tes Kompetensi Seleksi Mitra Statistik BPS, Cek Contoh Soal Materi Analogi dan Kunci Jawaban di Sini

Untuk diketahui, PT Pertamina Training and Consulting merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang memfokuskan diri pada pengembangan sumber daya manusia melalui jasa pelatihan, konsultasi, dan manajemen human capital sebagai solusi.

Nah, pada tahap assessment calon pegawai harus mengerjakan soal psikotes atau tes psikologi. Tak perlu khawatir, berikut ini ada sejumlah contoh soal assessment yang dapat dijadikan sebagai bahan latihan untuk menjawab soal-soal.

BACA JUGA:10 Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Bahan Alami, Salah satunya Pakai Kulit Pisang

Contoh Soal Assessment Pertamina Analogi

Petunjuk pengerjaan: Setiap nomor pada soal-soal ini merupakan sebuah pasangan kata. Jadi, para peserta harus mencari kata yang memiliki hubungan serupa dengan yang ditulis dengan huruf kapital. 

1. MATA: MELIHAT

a. telinga: kepala

b. rambut: hitam

c. tangan: gelang

d. kaki: melangkah

e. buku: pena

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: