Iklan dempo dalam berita

Bunga Rafflesia Langka Jenis Hasseltii Suringar Mekar Sempurna di Kecamatan Kota Padang Rejang Lebong

Bunga Rafflesia Langka Jenis Hasseltii Suringar Mekar Sempurna di Kecamatan Kota Padang Rejang Lebong

Bunga Rafflesia Jenis Hasseltii Suringar Mekar Sempurna --

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Puspa Langkah jenis Rafflesia Hasseltii Suringar mekar Sempurna di Desa Tanjung Gelang Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong. 

Bunga Rafflesia tersebut ditemukan mekar di kebun milik warga bernama Iskandar yang juga pertama kali menemukan Rafflesia Hasseltii Suringar, menurut Iskandar diperkirakan Rafflesia Hasseltii tersebut sudah mekar sekitar 5 hari lalu. Namun ia baru ia lihat pada Senin kemarin.

BACA JUGA:Kesempatan Emas Bagi Lulusan SMA, PT. Gudang Garam Tbk Buka Lowongan Kerja

"Kalau mekarnya diperkirakan sudah sekitar 5 hari,kalau saya sendiri baru melihatnya pada Senin kemarin," kata Iskandar dikonfirmasi melalui Handphone. 

Iskandar menuturkan sudah 7 tahun mengelola kebun tersebut dan Bunga Rafflesia jenis Haseltii ini memang sudah beberapa kali mekar di lokasi tersebut. Hanya saja selama ini ia biarkan saja dan baru kali ini ia foto kemudian ia posting di akun media sosial miliknya.

BACA JUGA:Cek Dulu, Ternyata Ada 19 Jenis Daftar Operasi yang Ditanggung BPJS Kesehatan

"Kebun itu sudah saya kelola selama 7 tahun terakhir, dan hampir setiap tahun mekar dengann jenis yang sama," ujar Iskandar.

Ditambahkan Iskandar, kawasan perkebunan tempat ditemukan mekarnya Rafflesia Haseltii tersebut memang masih jauh dari pemukiman warga. Karena menurutnya untuk sampai ke lokasi harus berjalan kaki terlebih dahulu sekitar 2 jam.

Sementara itu, Ketua Komunitas Peduli Puspa Langka (KPPL) Provinsi Bengkulu, Sofian Ramadan mengungkapkan dari 5 jenis Bunga Rafflesia yang pernah ditemukan di Provinsi Bengkulu. Rafflesia Hasseltii ini yang sangat jarang bahkan sudah bertahun-tahun tak ada publikasi terkait dengan mekarnya jenis ini.

BACA JUGA:PT. Konimex Buka Lowongan Kerja Lulusan SMA Untuk Posisi Admin Keuangan

"Sejak KPPL berdiri 13 tahun lalu, sedikit sekali bahkan tidak ada informasi terkait mekarnya Rafflesia Haseltii ini," terang Sofian.

Ditambahkan Sofian, Rafflesia Hasseltii ini terakhir kali ditemukan mekar di daerah Ketenon II Kabupaten Lebong dan Rafflesia jenis ini menurut Sofian memang jarang ditemukan mekar, lokasi ditemukan mekar biasanya di kawasan Taman Nasional Kerinci Sebelat.

"Informasi tentang Rafflesia Hesseltii ini memang masih sedikit, jenis ini bisa saja mekar terus namun lokasinya ditengah-tengah hutan belantara yang sulit dijangkau," papar Sofian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: