Iklan dempo dalam berita

Tes Kompetensi Mitra Statistik BPS 2024, Cermati Latihan Contoh Soal Ujian Kompetensi dan Jawabannya

Tes Kompetensi Mitra Statistik BPS 2024, Cermati Latihan Contoh Soal Ujian Kompetensi dan Jawabannya

Tes Kompetensi Mitra Statistik BPS 2024, Cermati Latihan Contoh Soal Ujian Kompetensi dan Jawabannya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -  Lowongan kerja calon mitra statistik Badan Pusat Statistik (BPS) 2024 ini membutuhkan kandidat dari lulusan SMA atau sederajat.

Sementara itu, pada lowongan kerja ini, pendaftaran calon mitra statistik Badan Pusat Statistik (BPS) 2024 diselenggarakan mulai tanggal 1-30 November 2023.

BACA JUGA:Kolom Catatan Mitra BPS Diisi Apa? Pahami Cara Mengisi Kolom 'Catatan' di Pendaftaran Mitra Statistik BPS 2024

Nantinya para kandidat yang terpilih akan melakukan sensus dan survei di seluruh wilayah Indonesia. Untuk itu, jika tertarik kamu bisa mendaftar secepatnya agar tidak ketinggalan.

Dilansir dari dari laman mitra.bps.go.id, rekrutmen mitra dilakukan sesuai Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statistik.

BACA JUGA:Perbedaan Mitra Pendataan dan Mitra Pengolahan Statistik BPS, Calon Mitra BPS 2024 Wajib Tahu

Hal ini berkaitan dengan BPS yang menyelenggarakan kegiatan sensus dan survei secara rutin. Salah satu tahapan penting dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah melalui rekrutmen mitra atau petugas.

Proses pendaftaran Rekrutmen Calon Mitra Statistik BPS dapat dilakukan secara online melalui laman https://mitra.bps.go.id/registrasi.

"BPS sedang membuka Rekrutmen Mitra Statistik 2024 di seluruh Indonesia. Rekrutmen berlangsung selama tanggal 1-30 November 2023 melalui web https://mitra.bps.go.id/," bunyi keterangan dalam postingan Instagram resmi @bps_statistics.

BACA JUGA:Lulus Tes Kompetensi Mitra Statistik BPS, Ini Contoh Soal Materi Analogi hingga Matematika, Bukan PDF

Persyaratan Calon Mitra Statistik BPS

• Untuk menjadi bagian dari tim ini, BPS menetapkan persyaratan umum bagi pelamar sebagai berikut:

• Bukan merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

• Sehat secara jasmani dan rohani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: