Iklan dempo dalam berita

Sertijab Pejabat Polri, Jabatan ‘Legend’ Polda Bengkulu Berakhir

Sertijab Pejabat Polri, Jabatan ‘Legend’ Polda Bengkulu Berakhir

Sertijab pejabat utama polda bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, Rabu pagi (11/1/23) secara resmi melantik sejumlah Pejabat Utama Polda Bengkulu dan 4 Kapolres yang sebelumnya berganti Berdasarkan TR Kapolri Desember 2022 lalu.

 

Secara keseluruhan, ada 11 pejabat Polri di Polda Bengkulu yang dilantik Kapolda Irjen Pol Armed Wijaya di aula Gedung Adem Mapolda Bengkulu. Pejabat yang g dilantik diantaranya Pejabat Legend yang sudah cukup lama menduduki jabatan penting di Polda Bengkulu, yakni Kombes Pol Sudarno, jabatan sebagai Kabid Humas Polda Bengkulu diembannya sejak 2015 lalu itu berakhirnya setelah ada TR mutasi dari Kapolri Desember 2022 lalu.

 BACA JUGA:Kapolresta Bengkulu Mulai Bertugas, Kapolda: Jangan Sakiti Masyarakat

Kombes Pol Sudarno kemudian diangkat menjadi Dir Pamobvit Polda Bengkulu, sedangkan posisi Kabid Humas Polda Bengkulu digantikan Kombes Pol Anuardi yang sebelumnya menjabat Kabagwatpres Biro SDM Polda Jawa Barat.

 BACA JUGA:Aneh, Mesin ATM Tidak Rusak, Uang Rp 343 Juta Hilang

BACA JUGA:Janggal, Berikut Fakta Terbaru Kasus Hilanganya Uang Tunai Rp 343 Juta di Dalam Mesin ATM

Berikutnya yang dilantik Kapolda Irjen Pol Armed Wijaya:

 

-Kombes Pol Erik Ferdinand sebelumnya Dir Pamobvit Polda bengkulu bergeser manjabat Peneliti Utama STIK Lemdiklat Polri.

 

-Dirlantas Kombes Pol Djoko Supriyatno menggantikan Kombes Pol Sumardji yang pindah menjabat Auditor Kepolisian Itwasum Polri.

 

-Kabid TIK Polda Bengkulu digantikan Kombes Pol  Alfaris Pattiwael yang sebelumnya menjabati Wadirlantas Polda Banten.

 

-Kemudian Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono yang sebelum nya menjabat Wadir Intelkam Polda Bangka Belitung.

 

-AKBP Andy Dady Nurcahyono yang diangkat menjadi Wadir Polairud Polda Bengkulu,

 

-Kapolres Seluma AKBP Eko Prastyo yang sebelumnya pejabat di Mabes Polri mengantikan AKBP Darmawan Dwihartono menjabat Wadir Intelkam Polda Bengkulu,

 

-Kapolres Bengkulu Tengah dijabat AKBP Dedi Wahyudi yang sebelumnya menjabat Kadubbid Paminal Bid Propam Polda Bengkulu menggantikan AKBP Rido Rully yang pindah jabat sebagai Kabar RBP Rorena Polda Bengkulu.

-Kapolres Kaur yang dijabat AKBP Eko Budiman yang sebelumnya menjabat di Korps brimob Polri mengantikan AKBP Dwi Agung yang pindah dan menjabat Kapolres Ogan Komering Timur Polda Sumatera Selatan.

 BACA JUGA:Soal Istri Kabur; Sudah Berdamai, Tapi Pengantin Pria Minta Ini

Dalam sambutan resminya, Kapolda Irjen Pol Armed menyampaikan, supaya pejabat yang baru dilantik ini semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Tang Maha Esa, mensyukurinya jabatan yang diemban karena itu amanah, dan menjaga stabilitas keamanan, serta menjalin sinergitas dengan instansi lain.

 BACA JUGA:Ini Dasar Harga Sawit Diprediksi Tembus Rp 4.000 per Kilogram

"Saya tekankan, supaya pejabat yang baru dilantik ini semakin meningkatkan ketaqwaan kepada tuhan, jaga soliditas Polri supaya kepercayaan masyarakat kepada Polri meningkat, dan tingkatkan sinergitas dengan instansi lain.” ujar Irjen Pol Armed Wijaya.

 BACA JUGA:Harga Karet Tahun Ini Naik Atau Turun? Info Penting Untuk Petani Bengkulu, Sumsel, Lampung dan Jambi

Ditambahkan Kapolda, mutasi ini selain untuk kepentingan organisasi Polri, juga merupakan kesempatan karir bagi anggota tersebut. (aliantoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: