Iklan dempo dalam berita

Peluang Emas, Kejaksaan Negeri Buka Lowongan Kerja Bagi Lulusan SMP SMA, Begini Posisi dan Syaratnya

Peluang Emas, Kejaksaan Negeri Buka Lowongan Kerja Bagi Lulusan SMP SMA, Begini Posisi dan Syaratnya

Peluang Emas, Kejaksaan Negeri Buka Lowongan Kerja Bagi Lulusan SMP SMA, Begini Posisi dan Syaratnya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kejaksaan Republik Indonesia (RI) November 2023 ini lagi-lagi membuka kesempatan lowongan kerja, bagi kamu yang kini sedang mencari pekerjaan Kejaksaan Negeri sudah membuka pendaftaran hari ini tgl 16 hingga 23 November ini.

Menariknya lagi, lowongan kerja ini dibuka untuk lulusan SMP dan SMA, dimana untuk menempati dua posisi yaitu, Keamanan dan Cleaning Service.

BACA JUGA:Ingin Daftar Mitra Statistik BPS 2024? Ikuti 8 Langkah Berikut, Jangan Sampai Salah

Untuk batasan usia pada posisi tersebut adalaah minimal 25 tahun dan maksimal 30 tahun dengan syarat laki-laki.

Kejaksaan Republik Indonesia (RI) adalah lembaga negara yang bertanggung jawab dalam kepatuhan dan penegakan hukum. Dengan dipimpin oleh Jaksa Agung, Kejaksaan Agung, Tinggi, dan Negeri bersatu sebagai satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Mengacu pada Undang-Undang No. 16 Tahun 2004, Kejaksaan RI memiliki peran krusial dalam menegakkan supremasi hukum, melindungi kepentingan umum, dan anggota Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). 

BACA JUGA:Mitra Statistik BPS 2024, Tes Analogi dan Tes Logika Kapan Digelar? Simak Jadwalnya di Sini

Dengan fungsi, tugas, dan wewenang yang dijalankan secara independen, Kejaksaan memiliki peran sentral dan strategi dalam sistem peradilan. 

Kejaksaan juga berperan sebagai eksekutor pidana dan mewakili pemerintah dalam perkara perdata dan tata usaha negara sebagai Jaksa Pengacara Negara. 

Sebagai Dominus Litis, Kejaksaan memiliki kendali atas proses perkara, menentukan apakah suatu perkara layak diserahkan ke pengadilan berdasarkan bukti yang sah.

BACA JUGA:Intip Gaji Karyawan di PT Sinar Sosro, Cek juga Lowongan Pekerjaan Lulusan SMA

Adapun sejarah berdirinya Kejaksaan Republik Indonesia:

Tanggal 22 Juli ini Kejaksaan Republik Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-56. Selama setengah abad lebih menjadi tulang punggung dalam penegakan hukum, Kejaksaan tak berhenti berbenah. Penguatan internal kelembagaan dan reformasi birokrasi jadi agenda utama. Apalagi tantangan yang diemban ribuan jaksa kian hari kian berat.

Kejaksaan mulai berdiri menjadi lembaga mandiri sejak 22 Juli 1960 dengan dasar Surat Keputusan Presiden RI No.204/1960. Untuk memperingati momen bersejarah tersebut, 22 Juli pun ditetapkan sebagai Hari Bhakti Adhyaksa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: