Iklan dempo dalam berita

Warga Heboh, Helikopter Mendadak Landing di Lapangan Merdeka Kaur

Warga Heboh, Helikopter Mendadak Landing di Lapangan Merdeka Kaur

Helikopter milik PT. Derazona dengan nomor register PK-DAP mendarat di Lapangan Merdeka Kaur--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM – Warga sekitar lapangan merdeka Kabupaten Kaur, Kamis (16/11) sore, mendadak heboh karena melihat Helikopter milik perusahaan PT. Derazona Air Servide dengan nomor register PK-DAP mendarat ditengah-tengah lapangan merdeka Kaur.

Selain bertanya-tanya perihal mendaratnya helikopter tersebut, warga sekitar lapangan merdeka Kaur akhirnya menjadikan momentum mendaratnya helikopter untuk di dokumentasikan dengan mengambil gambar bersama anggota keluarga, termasuk berswafoto dengan helikopter dan membuat status di media sosial.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Ajukan Kredit Handphone di Shopee PayLater Tanpa DP

Ternyata, mendaratnya helikopter milik perusahaan PT. Derazona Air Service dengan nomor register PK-DAP ini sengaja untuk berisitirahat. Helikopter tersebut diketahui membawa sejumlah karyawan dari PT. Berkah Maritim Agensi yang terbang dari Jakarta dan bertujuan ke Pulau Enggano.

Rombongan karyawan dari PT.Berkah Maritim Agensi itu rupanya ingin mengantarkan sejumlah spare part milik kapal tanker yang mengalami kerusakan di laut lepas.

BACA JUGA:Tanpa Download PDF, Ini Kumpulan Contoh Soal Tes Mitra Statistik BPS 2024 dan Kunci Jawaban

Hal iitu dibenarkan oleh Kapolsek Kaur Selatan Iptu Ryokun,  Kapolsek menyampaikan landingnya helikopter di lapangan merdeka untuk beristirahat dari perjalanan dan hendak menuju ke Pulau Enggano. Menurut para awak kru helikopter, Lapangan Merdeka dipilih lantaran jarak terdekat dari pulau Enggano berada di Kabupaten Kaur tepatnya Lapangan Merdeka Kota Bintuhan. 

Iptu Ryokun menyatakan, pihak perusahaan tersebut memang telah berkoordinasi dan besok pagi pihak perusahaan tersebut akan kembali melanjutkan perjalanan ke pulau Enggano. 

BACA JUGA:Meski Baik Untuk Kesehatan, Ternyata Konsumsi Air Lemon Berlebihan Bisa Merusak Rambut hingga Migrain

"Ya, pihak perusahaan tersebut sudah berkoordinasi dengan tujuan untuk mengantarkan alat kapan tanker yang mengalami trouble, " kata Kapolsek Kaur Selatan. 

Untuk diketahui, Helikopter adalah pesawat udara yang lebih berat dari udara, bersayap putar yang rotornya digerakkan oleh mesin. Helikopter merupakan pesawat udara yang mengangkat dan terdorong oleh satu atau lebih rotor mendatar besar.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya, Ini Jadwal Tahapan Seleksi Mitra Statistik BPS 2024

Kebanyakan helikopter dirancang untuk terbang sekitar 2,5 jam dengan tangki bahan bakar penuh tidak termasuk cadangan. Secara umum, helikopter dapat terbang antara 500 km dan 750 km dengan satu tangki bahan bakar.

Selain itu tidak bisa secepat pesawat lainnya, helikopter hanya mampu mencapai 400 kilometer per jam. Jarak tempuh helikopter juga tidak bisa terlalu jauh, jarak yang tercatat hanya 3562 kilometer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: