Iklan dempo dalam berita

Pantai Sungai Suci Ada Sumur Dewa, Bung Karno Pernah Cuci Muka

Pantai Sungai Suci Ada Sumur Dewa, Bung Karno Pernah Cuci Muka

Wisata sumur dewa--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Anda pernah ke obyek wisata Sungai Suci? Nah ternyata selain memiliki keindahan laut yang aduhai, wisata yang terletak di Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah ini, juga ada Sumur Dewa. 

Penamaan Sumur Dewa diberikan masyarakat sekitar. Pasalnya banyak keanehan di sumur itu. Kalau musim kemarau Panjang, airnya tidak pernah kering. Kalau musim hujan deras, airnya tidak bertambah.

BACA JUGA:Peserta Kemah Napak Tilas ke Benteng Marlborough hingga Rumah Bung Karno

Menariknya lagi, diakui warga Desa Pasar Pedati, Sumadi yang rumahnya dekat dengan lokasi Sumur Dewa, dapat cerita tetua desa bahwa Sumur Dewa itu pernah didatangi oleh Presiden Soekarno, saat diasingkan di Bengkulu. Kedatangannya hanya sekadar cuci muka.

BACA JUGA:KASUS KERBAU, Warga Minta Rp 10 Juta, Pemilik Sanggup Segini

"Sumur Dewa ini berbeda dengan sumur lainnya yang ada di wisata Pantai Sungai Suci. Tidak pernah kering sejak sumur ini ditemukan. Belum lagi ceritanya Presiden Soekarno pernah ke Sumur Dewa saat pengasingannya di Bengkulu,” ujar Sumadi.

Pemerintah Desa Pasar Pedati bersama Dinas Pariwisata dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Sumur Dewa ini dijadikan salah satu titik wisata di Sungai Suci.

BACA JUGA:Tidak Usah Gengsi, Sesekali Pejabat DL Coba Pakai Bus

Kepala Desa Pasar Pedati Romadan mengaku, sudah menghubungi Pemerintah Bengkulu Tengah untuk mempromosikan Sumur Dewa ini agar lebih banyak dikenal.

BACA JUGA:Setelah Damai, Sang Istri Pilih Siapa? Mantan Kades Atau Feri Yadi

"Kita jadikan Sumur Dewa ini sebagai salah satu daya tarik pengunjung ke Sungai Suci. Hanya saja, banyak yang belum mengetahui keberadaan dan sejarah Sumur Dewa ini,” ungkap Romadan. (Harri Sutriansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: