Iklan dempo dalam berita

PT. TLB Ambil Batubara Bengkulu, Ada 8 Perusahaan yang Ditunjuk

PT. TLB Ambil Batubara Bengkulu, Ada 8 Perusahaan yang Ditunjuk

PT. TLB Ambil Batubara Bengkulu, Ada 8 Perusahaan yang Ditunjuk--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – PT Tenaga Listrik BENGKULU (TLB) diminta mengambil batubara yang dihasilkan perusahaan tambang di BENGKULU. Selama ini, pasokan batubara ada didatangkan dari Provinsi Jambi

BACA JUGA:Ini Kronologis Pengantin Baru Kabur yang Berujung Damai

Penegasan ini terungkap saat kunjungan pejabat Pemprov Bengkulu, yakni Asisten II Fachriza Razie, Kadis ESDM Mulyani, Kadis Kominfotik Redhawan Arif, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) serta OPD terkait.

Dalam pertemuan dibahas terkait kebutuhan batubara selama setahun dari perusahaan PT. TLB dan sumber batubara yang didapat perusahaan.

BACA JUGA:Soal Istri Kabur; Sudah Berdamai, Tapi Pengantin Pria Minta Ini

Penjelasan perwakilan PT. TBL, perusahaan mengambil batubara dari Provinsi Jambi untuk mencukupi kebutuhan batubaru pertahun. Karena Maret 2022 ada perusahaan suplai putus kontrak, sehingga diperlukan perusahaan suplai pengganti. 

"Maret 2022 ada perusahaan yang menyuplai 500 ribu ton putus kontrak, akhirnya kami cari penggantinya,” ujar perwakilan PT.TBL, Sandi. 

BACA JUGA:Meski Lansia namun Tetap Sehat, Ini Rahasianya

Disampaikan Asisten II Fachriza Razie, meminta tahun ini semua kebutuhan batubara PT TLB dari Bengkulu. Karena kalau dari luar, berisiko merusak jalan umum dalam wilayah Bengkulu. Kementerian ESDM juga telah menunjuk 8 perusahaan di Bengkulu yang menyuplai batubara ke PT TLB.

"Kami minta dukungan dari PT TLB, yakni terkait angkutan batubara. Tadi kami sudah berkoordinasi. Kedepan agar mengambil batubara Bengkulu, sehingga kerusakan jalan nasional bisa diminalisir," ujar Fachriza.

BACA JUGA:Info Lowongan, Dibutuhkan 202 Orang Penempatan di Seluma, Tamat SMA Bisa Daftar

Namun karena baru dua perusahaan yang konfirmasi dan setuju, nantinya dari Dinas ESDM Provinsi yang akan berkoordinasi dengan 6 perusahaan lain.

"Kami akan pastikan menggunakan batubara di Bengkulu," tegas Kadis ESDM Mulyani.(Sıska Harliana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rbtvcamkoha.com