Iklan dempo dalam berita

Jembatan Tak Kunjung Direhab, Pelajar Desa Simpang Nekat Seberangi Sungai Meluap

Jembatan Tak Kunjung Direhab, Pelajar Desa Simpang Nekat Seberangi Sungai Meluap

Siswa nekat seberangi sungai yang meluap--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sampai saat ini masyarakat Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara masih menunggu realisasi rencana pembangunan jembatan gantung di desanya.

Ini setelah sebelumnya viral lantaran adanya pelajar yang melintasi jembatan Desa Simpang yang ekstrem, dan tidak layak lagi.

Memasuki musim penghujan, puluhan pelajar warga Desa Simpang kembali harus berjuang dengan menyeberangi sungai ketika meluap menuju ke sekolahnya.

BACA JUGA:Bisakah Semua Penyakit Ditanggung BPJS? Ini Daftar Penyakit yang Sudah Dicover BPJS Kesehatan

Kepala Desa Simpang, Rezon Effendi mengatakan kenekatan para pelajar seperti ini sudah sering dilakukan dan menjadi rutinitas warga dan pelajar setiap hari, lantaran akses jalan satu-satunya yang singkat hanya dengan menyeberangi sungai.

"Seperti Inilah kondisinya, terutama saat hujan deras pasti meluap dan terpaksa anak-anak sekolah nekat menyeberangi sungai yang sedang meluap, kalau yang masih kecil pasti digendong oleh bapaknya," tutur Rezon.

Lanjutnya, untuk melintas jembatan lama yang sudah rusak sejak 2015, sepertinya tidak akan menjadi pilihan utama lagi demi keselamatan warga. 

BACA JUGA:Tembus Pasar Internasional, Begini Sejarah Batik Kain Besurek Bengkulu

Namun saat ini warga dirinya dan warga desa masih menunggu informasi adanya relokasi jembatan yang akan dibangun oleh Kementerian PUPR, karena direncakan relokasi tersebut akan dilakukan dipenghujung tahun ini.

Padahal dua masyarakat Desa Simpang, yakni Aprinto dan Martono telah menghibahkan tanah berukuran 6x6 meter di setiap ujung jembatan yang akan dibangun.

"Kami saat ini kita masih menunggu dan berharap cepat direalisasikan, dari masyarakat juga sudah mendukung, dengan adanya hibah sepetak tanah di kedua ujung lokasi relokasi jembatan," ungkap Kades.

Sementara itu, Asisten II Sekretariat Pemerintah Kabupaten Seluma, Almedian Saleh mengatakan saat ini kelengkapan seluruh dokumen dan penunjang administrasi lainnya dikumpulkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma. 

BACA JUGA:Inilah 114 Jenis Penyakit yang Ditanggung BPJS Kesehatan, Salah Satunya Tetanus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: