Iklan dempo dalam berita

Mulai Sekarang Hindari Mandi Malam, Ini Dampak Buruknya Bagi Kesehatan

Mulai Sekarang Hindari Mandi Malam, Ini Dampak Buruknya Bagi Kesehatan

Dampak buruk mandi malam untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam menjaga kebersihan tubuh agar terhindar dari berbagai kuman, biasanya semua orang akan melakukan cara membersihkannya dengan mandi. Bahkan sebelum memulai aktivitas di pagi hari, seperti bekerja pasti akan melakukan mandi terlebih dahulu.

Namun, setelah lelah bekerja seharian pasti badan menjadi bau dan kotor, apalagi aktivitas tersebut dilakukan hingga larut malam, sehingga membuat sebagian orang akan melakukan mandi di malam harinya.

BACA JUGA:Ternyata Operasi Usus Buntu juga Ditanggung BPJS Kesehatan, Begini Prosedur dan Daftar Biayanya

Meskipun dengan mandi dapat membersihkan badan dari bakteri, ternyata terlalu sering mandi di malam hari dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. 

Maka dari itu, sebaiknya jika terpaksa, Anda lebih baik melakukan mandi dengan menggunakan air hangat, karena mandi di malam hari menggunakan air dingin sangat patal untuk dilakukan.

Lalu seberapa bahaya mandi di malam hari?

Mandi malam hari sebenarnya bermanfaat termasuk membuat tubuh menjadi lebih bersih dan segar sehingga tidur pun lebih nyaman. 

Terutama bila Anda baru saja tiba di rumah sehabis bepergian, mandi dapat membantu membersihkan debu, polusi, dan virus-virus yang terbawa dari luar.

Namun, dalam keadaan tertentu, ada beberapa efek mandi malam yang perlu Anda waspadai, dalam menunjang kesehatan tubuh dari berbagai penyakit lainya.

BACA JUGA:Pendaftaran Dibuka 5 Hari, Ini Syarat Jadi Calon Pendamping Lokal Desa 2023

Lantas apa saja bahaya mandi larut malam bagi kesehatan? Berikut simak ulasannya:

- Memperburuk gejala rematik

Rematik merupakan penyakit autoimun yang ditandai dengan gejala seperti persendian kaku, bengkak, terutama di jari-jari tangan atau kaki.

Bila Anda mengidap penyakit ini, sebaiknya menghindari mandi di malam hari karena kegiatan ini dapat membuat tubuh Anda kedinginan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: