Iklan dempo dalam berita

Bikin Cerah dan Mulus, Ini Ragam Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan

Bikin Cerah dan Mulus, Ini Ragam Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan

Perawatan kecantikan untuk bengkoang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bengkoang salah satu jenis umbi yang memiliki rasa manis dan kaya akan air serta serat. Selain rasanya yang enak dan menyegarkan bengkoang juga memiliki banyak manfaat, salah satunya baik untuk perawatan kecantikan wajah.

Bengkoang sendiri dikenal luas sebagai pencerah dan penyegar kulit. Produk bengkoang yang kerap ditemui adalah masker, lulur, toner, hingga sabun. Manfaat bengkoang untuk kecantikan bahkan sudah terkenal hingga turun temurun.

BACA JUGA:Karena Pernyataannya Ini Nama Gus Iqdam Melejit, Sekarang Jamaahnya Semakin Banyak

Selain untuk kecantikan, manfaat bengkoang juga ternyata baik untuk kesehatan. Manfaat bengkoang didapat berkat kandungan nutrisinya. 

Kandungan dari bengkoang terdiri dari, vitamin B1, B2, B5, B6, C yang cukup banyak, serta seng, tembaga, kalsium, dan fosfor.

Untuk mendapatkan manfaatnya juga sangat mudah, bengkoang bisa dikonsumsi secara langsung, atau diolah menjadi jus.

Lantas apa saja manfaat bengkoang untuk kecantikan kulit wajah? Berikut simak ulasannya:

- Cerahkan wajah

Bengkoang kaya akan vitamin C. Vitamin ini memiliki peran penting untuk mencerahkan wajah. Vitamin C dapat membantu memudarkan penggelapan kulit. 

BACA JUGA:Semakin Banyak Digemari Jamaah, Ini Profil dan Tarif Mengundang Gus Iqdam

Vitamin C juga berguna untuk menghaluskan permukaan kulit untuk mengurangi kulit kusam. Manfaat masker bengkoang bisa membuat kulit nampak cerah.

- Cegah penuaan dini

Selain mencerahkan kulit, kandungan vitamin C dalam bengkoang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel. 

Selain itu, antioksidan meningkatkan produksi kolagen dan elastin yang menjaga kulit tetap lembab dan elastis. Selanjutnya, vitamin C membantu mengurangi stres oksidatif penyebab penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: