Iklan dempo dalam berita

Tidak Perlu Beli Semprotan, Pakai Bumbu Dapur Ini Nyamuk Kabur dari Rumah

Tidak Perlu Beli Semprotan, Pakai Bumbu Dapur Ini Nyamuk Kabur dari Rumah

Bumbu dapur untuk mengusir nyamuk--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Seringkali menjelang malam, kita disibukkan dengan nyamuk. Tidak nyaman mendengar suaranya atau digigit nyamuk, biasanya para suami atau istri menjelang malam, sibuk berburu nyamuk. 

Kebanyakan menggunakan semprotan nyamuk. Namun tahukah Anda ada cara murah untuk mengusir nyamuk dari rumah. Cara mengusir nyamuk bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami. Ada berbagai bahan alami yang tidak disukai nyamuk, sehingga bisa kamu gunakan di rumah untuk mengusirnya. Selain bahan alami, kamu juga bisa mencegah genangan air di sekitar rumah agar nyamuk tidak dapat berkembang biak.

BACA JUGA:Karena Pernyataannya Ini Nama Gus Iqdam Melejit, Sekarang Jamaahnya Semakin Banyak

Di musim hujan, nyamuk menjadi salah satu masalah yang sangat menjengkelkan. Apalagi bila di daerah kamu kerap terjadi banjir. Tidak hanya bikin gatal-gatal dan kulit kemerahan, gigitan nyamuk kadang juga menimbulkan penyakit berbahaya, seperti Demam Berdarah dan Malaria. Mengusir nyamuk dengan bahan alami bisa jadi solusi.

Cara mengusir nyamuk secara alami bisa kamu praktikkan di rumah. Penggunaan berbagai bahan alami seperti tanaman serta bahan dapur yang tepat ampuh mengusir serangga kecil yang sangat mengganggu ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, begini cara mudah mengusir nyamuk dari dalam rumah.

Bawang Putih

Cara mengusir nyamuk secara alami yang pertama yaitu dengan bawang putih. Hal ini disebabkan karena bawang putih mengandung aroma dari senyawa sulfur alami yang tidak disukai oleh nyamuk. 

BACA JUGA:Semakin Banyak Digemari Jamaah, Ini Profil dan Tarif Mengundang Gus Iqdam

Cara mengusir nyamuk dengan bawang putih cukup mudah, yaitu dengan mengonsumsinya. Akan tetapi jika tidak suka mengonsumsi bawang putih, kamu tak perlu khawatir.

Kamu cukup merebus bawang putih tersebut hingga mendidih. Kemudian air rebusan bawang putih itu kamu tuangkan pada botol spray. Setelah itu kamu bisa menyemprotkannya pada tempat-tempat nyamuk sering berkumpul.

Serai

Menggunakan serai merupakan salah satu cara mengusir nyamuk secara alami yang ampuh. Di dalam daun serai terkandung sitronela dan atsiri, dua bahan yang sangat tidak disukai oleh nyamuk. Itulah mengapa daun serai sering digunakan sebagai bahan utama dalam beberapa produk pengusir nyamuk.

Cara memanfaatkan daun serai sebagai obat nyamuk alami cukup mudah. Kamu hanya perlu merebus daun serai dengan air secukupnya. Lalu, air rebus daun serai tersebut bisa digunakan untuk mengepel lantai atau digunakan untuk menyemprot ke area yang terdapat nyamuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: