Iklan dempo dalam berita

2 Macam Oli NMax 155 yang Wajib Bikers Pantau dan Ganti Secara Berkala

2 Macam Oli NMax 155 yang Wajib Bikers Pantau dan Ganti Secara Berkala

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Oli mesin NMax memiliki spesifikasi viskositas (SAE) 10W-40. Ada banyak produk pelumas di pasaran yang bisa jadi pilihan konsumen. Yamaha NMax 155 merupakan salah satu skuter matik yang populer di pasaran. Banyak konsumen memilihnya karena alasan tampilan yang  terlihat gagah khas skuter Maxi Yamaha.

Di samping itu, Yamaha NMax 155 juga memiliki performa mesin dapat diandalkan. Baik untuk penggunaan sehari-hari ataupun perjalanan jarak jauh seperti touring antar kota.

BACA JUGA:10 Oli Matic yang Direkomendasikan untuk Honda Scoopy Supaya Mesin Awet dan Tak Gampang Panas

Adapun langkah-langkah untuk melakukan pengecekan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Tegakkan sepeda motor dengan standar tengah. Perbedaan sudut dapat mengakibatkan pembacaan yang salah.

2. Hidupkan mesin, panaskan mesin selama beberapa menit, setelah itu matikan mesin.

3. Tunggu beberapa menit sampai oli turun, lepas tutup pengisian oli mesin, bersihkan dipstick, masukkan kembali ke dalam lubang pengisian (tanpa mengulirnya), lalu cabut untuk melihat ketinggian oli.

4. Ketinggian oli harus berada di antara batas minimum dan maksimal (bagian yang diarsir).

Melalui cara ini pemilik juga bisa sekaligus mengetahui kondisi oli yang ada di dalam mesin. Apakah masih bagus atau sudah waktunya diganti.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oli Matic Pabrikan Untuk Honda Scoopy Biar Mesin Awet

Yamaha NMax menggunakan 2 jenis oli yang terdiri dari oli mesin dan oli transmisi. Hal semacam ini merupakan sesuatu yang wajar ditemukan pada skuter-skuter matik. 

Masing-masing jenis oli tersebut memiliki tugas sendiri-sendiri. Sesuai namanya, oli mesin berfungsi melumasi bagian dalam mesin sedangkan oli transmisi bertugas melumasi gir-gir yang ada di bagian CVT.

Kapasitas oli mesin NMax adalah 0,9 liter atau 900 mm untuk setiap penggantian berkala. Jadi sebenarnya oli yang dibutuhkan tidak sampai 1 liter.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Oli Matic untuk Yamaha Mio M3, Nomor 6 Oli Baru Asal Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: