Iklan dempo dalam berita

Diumumkan Hari Ini, Cek Pengumuman Hasil SKD CPNS 2023 Lewat Link Berikut

Diumumkan Hari Ini, Cek Pengumuman Hasil SKD CPNS 2023 Lewat Link Berikut

Diumumkan Hari Ini, Cek Pengumuman Hasil SKD CPNS 2023 Lewat Link Berikut--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2023 yang digelar sejak 9-18 November 2023 telah selesai. Selanjutnya, para peserta dapat mengecek hasil tes melalui link berikut.

Seperti diketahui, berdasarkan jadwal rekrutmen CPNS 2023, pengumuman hasil tes SKD CPNS akan disiarkan pada hari ini Senin, 20 November 2023.

BACA JUGA:Kemendesa PDTT Buka Lowongan Kerja untuk 2.700 PLD, Lulusan SMA/SMK Silakan Daftar

Namun, apabila pada 20 November 2023 belum tersedia informasi pengumuman hasil tes SKD, maka Anda dapat melakukan pengecekkan secara berkala hingga 22 November 2023.

SKD CPNS memiliki tiga bidang pengujian, yakni Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Tentunya, setiap soal memiliki nilai ambang batas tersendiri. 

BACA JUGA:Perusahaan BUMN Ternama Sedang Buka Lowongan untuk 5 Posisi, Cek Syaratnya

Adapun berikut ini link dan cara cek pengumuman hasil SKD CPNS 2023.

Cek pengumuman hasil seleksi SKD CPNS 2023 dapat dilakukan melalui dua cara yaitu dengan cek akun SSCASN masing-masing peserta atau mengunjungi laman institusi di mana peserta melamar. 

Dalam akun SSCASN, hasil SKD dapat dilihat secara langsung pada bagian keterangan paling bawah resume lamaran ketika peserta seleksi melakukan “login” pada akun masing-masing.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oli Honda Vario 160 Yang Bagus, Nomor 5 Paling Mahal

Kemudian, institusi yang menggelar tes CPNS 2023 juga menyiarkan pengumuman dengan mengunggah file PDF yang berisi nama peserta, skor SKD, status lulus dan tidak lulus ambang batas, serta lulus tidak lulus perankingan nasional pada laman resminya.

Berikut link cek pengumuman hasil SKD CPNS 2023.

1. SSCASN BKN: https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login

2. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham): https://casn.kemenkumham.go.id/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: