Iklan dempo dalam berita

Intip Gaji Pendamping Lokal Desa di 14 Provinsi Berikut, Daerah Mana Paling Besar?

Intip Gaji Pendamping Lokal Desa di 14 Provinsi Berikut, Daerah Mana Paling Besar?

Perbandingan gaji pendamping lokal desa di 14 provinsi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tak bisa dipungkiri, menjadi Pendamping Lokal Desa (PLD) 2023 sangat diminati. Sebab, selain jenjang karir, ternyata gaji juga menjadi alasannya. 

Namun, PLD di setiap daerah memiliki gaji yang berbeda-beda. Sesuai dengan kondisi wilayah dan daerah. 

Rekrutmen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) posisi PLD 2023 akan dibuka pada 22-26 November 2023. 

BACA JUGA:Masa Depan Cerah, Ini Daftar Jurusan Paling Banyak Diminati Calon Mahasiswa

Peluang untuk menjadi PLD Kemendesa tahun 2023 terbuka lebar, sebab ada sekitar 2.700 lowongan kerja yang disediakan. Terlebih lagi bagi mereka yang berijazah SMA/SMK sederajat

Lantas, berapa besaran gaji PLD disetiap daerah? Berikut pembahasannya.

Gaji pendamping desa umumnya beragam tergantung pada wilayah, skala proyek, dan kebijakan pemerintah setempat. Di banyak negara, gaji pendamping desa seringkali dipertimbangkan berdasarkan kualifikasi, pengalaman, dan tanggung jawab yang diemban. Beberapa negara juga menetapkan standar gaji minimum untuk posisi ini.

BACA JUGA:Contoh Surat Lamaran Kerja Pendamping Lokal Desa 2023, Pasti Lolos

Faktor Penentu Besaran Gaji

1. Pendidikan dan Kualifikasi

Jadi, semakin tinggi tingkat pendidikan atau kualifikasi yang dimiliki, biasanya akan tercermin dalam besaran gaji. Misalnya, pendamping desa dengan latar belakang pendidikan yang lebih tinggi atau keahlian khusus cenderung menerima gaji lebih besar.

2. Pengalaman Kerja

Selanjutnya, pengalaman kerjajuga menjadi penentu besaran gaji. Sebab, ketika pelamar Pendamping desa memiliki pengalaman yang solid dalam pengembangan masyarakat pedesaan dan telah bekerja dalam proyek-proyek serupa mungkin mendapatkan kompensasi yang lebih tinggi.

3. Lokasi Geografis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: