Iklan dempo dalam berita

Ini Dia 18 Jurusan Paling Dicari Dunia Kerja, Lulusannya Banyak Dibutuhkan

Ini Dia 18 Jurusan Paling Dicari Dunia Kerja, Lulusannya Banyak Dibutuhkan

Jurusan kuliah yang paling banyak dibutuhkan dunia kerja--

Prospek kerja lulusan teknik elektro sangat luas, mulai dari bekerja di perusahaan pembangkit listrik, perusahaan peralatan listrik, mobil listrik, konsultan listrik, hingga perusahaan umum pada umumnya membutuhkan seseorang yang memiliki keahlian dalam kelistrikan.

Menurut beberapa sumber, bahwa pekerjaan sebagai electrical dan electronics engineer diproyeksikan akan tumbuh 7% dari tahun 2023 hingga 2030. 

Ada sekitar 22.700 lowongan kerja untuk profesi ini setiap tahunnya. Soal gaji gak perlu ditanyakan lagi karena gaji yang ditawarkan cukup besar.

- Teknik Mesin

Kehidupan manusia saat ini pasti berkaitan dengan mesin, mulai dari pabrik, industri, kendaraan bermotor bahkan sampai robot Artificial Intelligence (AI) yang kian marak seiring perkembangan teknologi.

Dengan banyaknya penggunaan mesin masa kini, maka prospek kerja di jurusan kuliah ini sangat menjanjikan dan dibutuhkan di dunia kerja.

Teknik mesin merupakan ilmu yang mempelajari fisika, desain, manufaktur, analisis suatu mesin, dan pemeliharaan mesin yang ada.

BACA JUGA:Contoh Surat Lamaran Kerja Pendamping Lokal Desa 2023, Pasti Lolos

- Teknik Sipil

Sebagai warga negara tentu saja ingin negaranya terus maju dan berkembang. Hal ini didukung oleh pembangunan berkelanjutan serta fasilitas dan infrastruktur yang terus dilakukan untuk meningkatkan produktivitas dan kenyamanan hidup masyarakat.

Oleh karena itu, lowongan kerja dari lulusan kuliah dengan jurusan teknik sipil pasti akan dibutuhkan di dunia kerja. Mulai dari proyek pembangunan gedung-gedung pencakar langit, jembatan, jalan tol, dan masih banyak lagi.

- Teknik Perminyakan dan Pertambangan

Jurusan yang termasuk memiliki gaji rata-rata tertinggi di dunia ini, bisa digolongkan sebagai salah satu jurusan yang cukup langka dan jarang diketahui oleh masyarakat.

Perlu kamu ketahui juga bahwa tidak banyak universitas maupun institut di Indonesia yang menyediakan jurusan ini.

JIka kamu tertarik untuk mengambil jurusan ini, kamu akan bekerja mengelola sumber daya alam di berbagai daerah yang kaya akan minyak dan gas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: