Iklan dempo dalam berita

Ini Dia 18 Jurusan Paling Dicari Dunia Kerja, Lulusannya Banyak Dibutuhkan

Ini Dia 18 Jurusan Paling Dicari Dunia Kerja, Lulusannya Banyak Dibutuhkan

Jurusan kuliah yang paling banyak dibutuhkan dunia kerja--

- Teknik Kimia

Untuk jurusan yang satu ini, peminatnya memang masih cukup sedikit. Namun, untuk prospek jurusan ini ternyata cukup menjanjikan.

BACA JUGA:Diduga Korupsi Dana Hibah Ta 2021-2022, Ketua Koni Kepahiang Jadi Tersangka dan Ditahan Jaksa

Kamu bisa mendapatkan gaji yang nominalnya tidak sedikit dari sejumlah pabrik pengelolaan proses kimia atau industri-industri yang memproses kimia seperti industri gas, obat-obatan, makanan, dan lainnya.

- Ekonomi

Jurusan ekonomi memang sudah menjadi jurusan kuliah yang diminati oleh sebagian besar mahasiswa dari penjuru daerah, karena seluruh sektor bisnis dan usaha akan berhubungan dengan ekonomi.

Hal ini dikarenakan jurusan ekonomi akan mengajarkan skill-skill utama yang dibutuhkan di pasar kerja.

Bukan hanya sekadar mengurus keuangan saja, namun sebagai sarjana ekonomi akan memiliki kesempatan untuk bekerja di berbagai bidang seperti operasional, pemasaran, maupun pada bagian sumber daya manusia.

- Kedokteran

Kesehatan adalah segalanya. Profesi sebagai dokter adalah pekerjaan yang terkait dengan kesehatan. Maka dari itu, jurusan kedokteran selalu ramai peminatnya.

Menurut beberapa sumber, tenaga kesehatan seperti dokter masih sangat minim jumlahnya dan belum ideal dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia secara keseluruhan.

Meskipun untuk masuk di jurusan kedokteran ini sangat susah dan umumnya relatif mahal. Tapi tak bisa dipungkiri bahwa jurusan kuliah kedokteran sangat dibutuhkan untuk masa kini dan masa depan.

BACA JUGA:Hati-Hati Memilih Jurusan, Ini 12 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Pengangguran

- Fisioterapi

Berbeda dengan jurusan kedokteran yang banyak peminatnya, jurusan dalam bidang kesehatan fisioterapi memang masih kurang dilirik oleh banyak orang, tapi kamu jangan dulu pandang sebelah mata nih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: