Iklan dempo dalam berita

Ini Dia 18 Jurusan Paling Dicari Dunia Kerja, Lulusannya Banyak Dibutuhkan

Ini Dia 18 Jurusan Paling Dicari Dunia Kerja, Lulusannya Banyak Dibutuhkan

Jurusan kuliah yang paling banyak dibutuhkan dunia kerja--

Karena, ketika lulus nanti seorang sarjana dari jurusan ini akan banyak dicari di berbagai rumah sakit, karena setiap rumah sakit pasti membutuhkan tenaga fisioterapi yang handal.

- Ilmu Komunikasi

Jika kamu merupakan siswa dari jurusan IPS, ada salah satu jurusan yang menarik nih yaitu ilmu komunikasi.

Jika kamu mengambil jurusan ini, nantinya kamu akan mempelajari bagaimana cara menyampaikan pesan secara efisien dan efektif, serta mempelajari pemanfaatan teknologi dan penemuan baru seiring perkembangan zaman.

Para lulusan jurusan ini pada umumnya akan bekerja di industri kreatif yang notabene merupakan industri berkembang pesat dan sangat menjanjikan di era sekarang hingga masa mendatang.

- Sastra Inggris

Jurusan sastra Inggris merupakan salah satu jurusan yang cukup sepi peminatnya, nih! Tapi sebenarnya, jurusan ini memiliki prospek yang cukup bagus apalagi industri pariwisata saat ini sangat diperhatikan oleh pemerintah.

Tak hanya bekerja sebagai penerjemah, sebagai lulusan sastra Inggris juga dapat menjadi tenaga pendidik atau tutor bahasa Inggris.

BACA JUGA:Pemilik KIS BPJS Kesehatan Diberi Bansos Rp 600.000, Ini Penerima yang Berhak Mengambilnya

Adapun dalam dunia bisnis, lulusan sastra Inggris akan memiliki banyak peluang salah satunya di bidang ekspor dan impor.

Jika kamu mengambil jurusan kuliah ini, nantinya kamu juga bisa bekerja di kedutaan luar negeri.

- Ilmu Hukum

Jurusan yang dibutuhkan di dunia kerja selanjutnya ialah jurusan ilmu hukum. Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali perusahaan yang membutuhkan seorang ahli-ahli hukum di bidangnya.

Jadi kamu gak perlu khawatir lagi akan sulit mencari pekerjaan jika masuk hukum, karena terdapat banyak lapangan kerja apalagi memiliki kesempatan untuk bekerja di firma-firma hukum nasional maupun internasional.

- Ilmu Perpustakaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: