Iklan dempo dalam berita

Ini Dia 18 Jurusan Paling Dicari Dunia Kerja, Lulusannya Banyak Dibutuhkan

Ini Dia 18 Jurusan Paling Dicari Dunia Kerja, Lulusannya Banyak Dibutuhkan

Jurusan kuliah yang paling banyak dibutuhkan dunia kerja--

Masuk di jurusan ilmu perpustakaan ternyata gak cuma hanya jadi seorang penjaga perpustakaan, lho.

Dari jurusan ini, kamu akan mempelajari bagaimana cara untuk mengelola perpustakaan kemudian untuk profesinya kamu bisa menjadi sebagai document controller bahkan sekretaris.

BACA JUGA:Gerak Cepat Sebelum Tutup, PT Dharma Polimetel Buka Lowongan, Lengkapi Syarat Berikut

- Psikologi

Jurusan psikologi sebenarnya tidak selalu berkaitan dengan orang-orang yang memiliki penyakit kejiwaan. Prospek pekerjaan psikologi sebenarnya sangat luas seperti psikologi klinis yang nantinya bisa menjadi seorang terapis atau konselor psikologis.

Tak hanya itu saja, ada juga sebagai psikologi industri yang nantinya akan menjadi seorang konsultan perusahaan.

- Kehutanan

Peluang kerja untuk jurusan kuliah kehutanan nyatanya masih sangat luas. Jurusan ini akan membuat kamu berkontribusi untuk misi penyelamatan hutan di Indonesia seperti di berbagai instansi BUMN, konservasi nasional hingga internasional.

Selain itu juga, kamu bisa berkesempatan menjadi sebagai pengusaha di bidang ekowisata, lembaga penelitian, dan lain sebagainya.

- Manajemen Transportasi

Masuk di jurusan ini gak hanya mempelajari seputar manajemen seperti biasanya. Namun, kamu bisa mempelajari berbagai macam prospek dan transportasi mulai dari menghitung biaya operasional anggaran, tarif transportasi yang berlaku, hingga bahan bakar yang digunakan.

Jadi, jurusan ini masih dibutuhkan dalam dunia kerja dan di masa depan tentunya kita akan semakin banyak menggunakan berbagai transportasi. 

BACA JUGA:Peroleh 399 Suara pada Pemilu 2019, Petani Kopi dan Tukang Sunat Dilantik Jadi Anggota Dewan

- Astronomi

Jurusan yang satu ini masuk di bidang sains dan siapa sangka, jurusan dengan sepi peminatnya ini nyatanya akan sangat dibutuhkan oleh berbagai lembaga khusus seperti BMKG, observatorium, NASA, dan masih banyak lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: