Iklan dempo dalam berita

Gejala Fisik jika Terjangkit Penyakit Ain, Mulai dari Tekanan Darah hingga Lumpuh

Gejala Fisik jika Terjangkit Penyakit Ain, Mulai dari Tekanan Darah hingga Lumpuh

Gejala fisik terjangkit penyakit ain--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam setiap kesempatan setan akan menggoda umat manusia. Bentuk godaan itu pun beragam cara. Jika kita tidak cukup kuat, maka dampaknya pun bisa mengkhawatirkan.

Salah satu godaan setan itu membujuk manusia untuk terjerumus dalam sifat iri dan dengki. Akibatnya, orang yang sering merasa iri dan dengki akan terjangkit penyakit ain. 

Jangan pernah mencari arti penyakit ain secara medis. Karena penyakit ini hanya dikenal dalam Islam. Meski demikian, berbagai tanda atau gejalanya bisa diulas secara medis.

BACA JUGA:Ada 2.700 Lowongan Kerja Pendamping Lokal Desa 2023, Ini Jadwal Tahapan Seleksi hingga Contoh Soal

Penyakit Ain adalah salah satu kondisi kesehatan yang dikaitkan dengan hal-hal berbau agama. Meski dikatakan sebagai sebuah penyakit, Ain tidak dapat terdeteksi secara medis.

Penyakit Ain memang menimbulkan masalah medis, namun justru Ain disebabkan oleh iri dan dengki hingga hasad karena orang lain yang tidak senang melihat kita bahagia ataupun sukses. 

Sejalan dengan M. Saifudin Hakim dan Siti Aisyah ismail dalam Thibbun Nabawi bahwa Penyebab Penyakit Ain adalah pandangan mata yang hasad/dengki atau kagum/takjub kepada seseorang.

Salah satu tanda seseorang terkena penyakit ain yang paling mudah dikenali adalah jerawat yang tidak kunjung sembuh karena terlalu sering mendapat pujian berlebihan. 

BACA JUGA:Cairkan Pinjaman Rp500 Juta di BPJS Ketenagakerjaan, Ini Syarat dan Prosedur Lengkapnya

Bukannya berdampak positif, pujian yang disebabkan rasa iri justru menjerumuskan seseorang ke dalam jurang Penyakit Ain. Maka dari itu, simak beberapa tanda seseorang terkena penyakit ain sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

Tanda-Tanda Orang yang Terkena Penyakit Ain

Datang bulan tidak teratur.

Jerawat tidak sembuh-sembuh.

Penyakit asma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: