Iklan dempo dalam berita

Mesin Motor Cepat Panas, Coba Gunakan 6 Oli Rekomendasi Ini

Mesin Motor Cepat Panas, Coba Gunakan 6 Oli Rekomendasi Ini

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Oli pada kendaraan memiliki beberapa fungsi penting yang sangat krusial bagi kinerja mesin. Salah satu fungsi utama oli adalah untuk melumasi bagian-bagian mesin yang bergerak, seperti piston, poros engkol, dan bearing. Ini sangat penting untuk mencegah keausan dan kerusakan pada komponen mesin mobil. 

BACA JUGA:2 Macam Oli NMax 155 yang Wajib Bikers Pantau dan Ganti Secara Berkala

Oli juga berfungsi sebagai pendingin untuk mendinginkan mesin yang terus bergerak dan menghasilkan panas. Oli mengambil panas dari bagian-bagian mesin yang panas dan mengalirkannya ke pendingin, seperti radiator, sehingga suhu mesin tetap terkendali.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oli Matic Pabrikan Untuk Honda Scoopy Biar Mesin Awet

Selain itu, oli juga membantu membersihkan mesin dengan mengangkut kotoran dan endapan yang terbentuk selama mesin bekerja. Oli yang bersih dapat membantu mencegah akumulasi kotoran dan endapan pada mesin yang dapat menyebabkan kerusakan.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Oli Matic untuk Yamaha Mio M3, Nomor 6 Oli Baru Asal Jepang

Sebagai pelindung, oli juga mampu memberikan proteksi pada bagian-bagian mesin dari korosi dan karat yang disebabkan oleh kelembaban dan kondisi lingkungan yang buruk.

Oli yang baik dan sesuai dengan jenis mesin dapat membantu menjaga performa mesin dengan mengurangi gesekan pada bagian-bagian mesin mobil. Ini membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan umur mesin. Maka dari itu, selalu konsultasikan oli tepat untuk kendaraan Anda di bengkel ganti oli yang terpercaya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oli Honda Vario 160 Yang Bagus, Nomor 5 Paling Mahal

Untuk mesin yang cenderung cepat panas, pemilihan oli yang tepat sangat penting agar mesin tetap beroperasi dengan baik dan tidak mengalami overheating. Berikut ini adalah 6 rekomendasi oli motor yang cocok untuk mesin yang cepat panas:

1. Top 1 Action Matic 

Hadir dengan zat adiktif maximum protection dan teknologi smooth riding additive, oli TOP 1 ini mampu melindungi mesin dari berbagai kondisi, termasuk panas berlebih. Selain itu, pengalaman berkendara juga akan terasa lebih halus. Oli yang dirancang khusus untuk skuter matik ini tersedia dalam kemasan botol berukuran 800 ml dan 1 liter.    

BACA JUGA:7 Jenis Oli yang Wajib Diketahui Pemilik Mobil, Fungsinya Berbeda-beda

2. AHM MPX-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: