Iklan dempo dalam berita

Oli Jerman Merek Fuchs, Rekomendasi untuk Mobil Bensin dan Diesel,Kualitas Jangan Diragukan

Oli Jerman Merek Fuchs, Rekomendasi untuk Mobil Bensin dan Diesel,Kualitas Jangan Diragukan

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Oli pada mobil memiliki beberapa fungsi penting yang sangat krusial bagi kinerja mesin mobil. Salah satu fungsi utama oli adalah untuk melumasi bagian-bagian mesin mobil yang bergerak, seperti piston, poros engkol, dan bearing. Ini sangat penting untuk mencegah keausan dan kerusakan pada komponen mesin mobil. 

Oli juga berfungsi sebagai pendingin untuk mendinginkan mesin mobil yang terus bergerak dan menghasilkan panas. Oli mengambil panas dari bagian-bagian mesin mobil yang panas dan mengalirkannya ke pendingin, seperti radiator, sehingga suhu mesin tetap terkendali.

BACA JUGA:5 Faktor yang Menyebabkan Mesin Motor Matic Cepat Panas, Salah satunya Oli Tidak Cocok

Selain itu, oli juga membantu membersihkan mesin mobil dengan mengangkut kotoran dan endapan yang terbentuk selama mesin bekerja. Oli yang bersih dapat membantu mencegah akumulasi kotoran dan endapan pada mesin mobil yang dapat menyebabkan kerusakan.

Sebagai pelindung, oli juga mampu memberikan proteksi pada bagian-bagian mesin mobil dari korosi dan karat yang disebabkan oleh kelembaban dan kondisi lingkungan yang buruk.

BACA JUGA:12 Oli Mesin yang Direkomendasikan Untuk Mendinginkan Mesin Mobil, Diesel dan Bensin

Oli yang baik dan sesuai dengan jenis mesin mobil dapat membantu menjaga performa mesin mobil dengan mengurangi gesekan pada bagian-bagian mesin mobil. Ini membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan umur mesin mobil. Maka dari itu, selalu konsultasikan oli tepat untuk kendaraan Anda di bengkel ganti oli mobil yang terpercaya.

Ternyata ada produk Oli yang masih jarang terdengar dikalangan pemilik mobil. Namanya Oli Fuchs yang merupakan merk oli berkualitas ternama asal Jerman. Oli yang bisa digunakan untuk segala jenis kendaraan ini menggunakan teknologi XTL (eXtreme Temperature Lubrication) sehingga lebih cepat melumasi seluruh bagian mesin, bahkan dalam keadaan ekstrim sekalipun. 

BACA JUGA:Mesin Motor Cepat Panas, Coba Gunakan 6 Oli Rekomendasi Ini

Hingga kini, jajaran produk pelumas mengikuti standar baru yang telah ditetapkan oleh Fuchs. Penggunaan teknologi XTL menjadi daya tarik dan keunggulan tersendiri. Anda bisa merasakan beragam manfaat, mulai dari proses starter yang lebih mudah, komponen yang tidak mudah aus, hingga konsumsi bahan bakar dan penggunaan oli yang juga bisa lebih di hemat daripada menggunakan oli konvensional.

BACA JUGA:2 Macam Oli NMax 155 yang Wajib Bikers Pantau dan Ganti Secara Berkala

Adapun Oli Fuchs yang biasa digunakan untuk mesin mobil atau kendaraan adalah Oli Titan. Oli Titan menggunakan teknologi tinggi sehingga dapat membakar dan melindungi komponen mesin mobil dari keausan dengan maksimal. Oli Titan terbagi atas beberapa varian berdasarkan kekentalannya yaitu, oli transmisi otomatis (ATF), oli mesin, hingga oli gardan. Tersedia juga untuk oli penumpang yaitu mobil truk atau kendaraan dan mesin lainnya.

Beberapa jenis oli Titan lainnya antara lain:

Oli Tutan Cargo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: