Iklan dempo dalam berita

Cara Alami Untuk Hilangkan Bekas Jerawat dan Tips Merawat Wajah

Cara Alami Untuk Hilangkan Bekas Jerawat dan Tips Merawat Wajah

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bekas jerawat yang membandel di pipi sering kali membuat kita kurang percaya diri. Solusinya, Anda harus tahu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi dengan cepat. Pasalnya, bekas jerawat di pipi akan berpotensi memburuk apabila sering terpapar sinar matahari. Sementara, negara kita merupakan iklim tropis, di mana matahari bersinar hampir sepanjang hari.

BACA JUGA:Rekomendasi Obat Penghilang Bekas Jerawat Tanpa Resep Dokter

Nah, salah satu solusi untuk mencegahnya adalah rutin menggunakan tabir surya saat keluar rumah. Bekas jerawat yang membandel di pipi sering kali membuat kita kurang percaya diri. Solusinya, Anda harus tahu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi dengan cepat. Pasalnya, bekas jerawat di pipi akan berpotensi memburuk apabila sering terpapar sinar matahari. Sementara, negara kita merupakan iklim tropis, di mana matahari bersinar hampir sepanjang hari.

Bekas jerawat ringan yang membandel bisa dihilangkan dengan cara alami yang minim efek samping. Berikut ini bahan alami yang membantu menghilangkan bekas jerawat.

BACA JUGA:Punya Riwayat Darah Tinggi, Coba Konsumsi Air Mineral pH Tinggi Berikut

1. Madu

Cara mudah menghilangkan jerawat yang pertama adalah menggunakan madu. Bahan rumahan ini mudah didapatkan dan memiliki banyak sekali manfaat untuk menunjang kesehatan tubuh. Madu mampu mencegah bibir kering, mengobati sariawan dan panas dalam, hingga membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Madu juga baik digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat dan membantu mempercepat penyembuhan luka sekaligus mengurangi potensi terbentuknya jaringan parut pada luka. Caranya, kamu hanya perlu mengoleskan madu di area yang muncul noda jerawat. Lalu, diamkan semalaman dan basuh keesokan paginya. 

BACA JUGA:Tidak Perlu Beli Semprotan, Pakai Bumbu Dapur Ini Nyamuk Kabur dari Rumah

2. Lidah Buaya

Tanaman satu ini sudah tidak asing lagi manfaatnya untuk kecantikan kulit dan rambut. Lidah buaya membantu menyuburkan dan melebatkan rambut. Sementara untuk kulit, kandungan aloin pada tanaman ini membantu menyamarkan noda bekas jerawat dengan mencerahkan kembali area wajah yang menggelap karena noda tersebut. Kamu bisa menggunakan lidah buaya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

3. Baking Soda

Bahan lain yang bisa ditemukan dengan mudah untuk menghilangkan bekas jerawat adalah baking soda. Bahan satu ini bekerja secara aktif dalam mengangkat sel kulit mati, sehingga mampu mengurangi bekas jerawat. Campurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta, lalu oleskan ke area bekas jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: