Iklan dempo dalam berita

Cara Muda Buat 12 Masker Alami untuk Bantu Hilangkan Bekas Jerawat

Cara Muda Buat 12 Masker Alami untuk Bantu Hilangkan Bekas Jerawat

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bekas jerawat di wajah sering membuat tidak percaya diri. Meski bisa ditutupi dengan make up, namun banyak yang lebih puas jika bekas jerawat ini benar-benar hilang. Tenang, ada beragam bahan alami yang bisa menghilangkan bekas jerawat di wajah. Apa saja?

BACA JUGA:Cara Alami Untuk Hilangkan Bekas Jerawat dan Tips Merawat Wajah

1. Lidah buaya dan lemon

Dalam hal skincare, lidah buaya adalah pilihan bahan ajaib yang ditemukan di sebagian besar produk kecantikan dan kulit. Sifat anti-bakteri dan astringen menjadikannya bahan alami terbaik untuk digunakan pada kulit berjerawat. Tanaman kaya antioksidan ini akan memperbaiki kulit dan vitamin C, vitamin E, dan seng akan meringankan bekas luka.

2. Cuka sari apel dan masker wajah teh hijau

Cuka sari apel membantu menyingkirkan sel kulit mati dan membuka pori-pori Bunda berkat asam alfa hidroksil yang dikandungnya. Jadi, menggunakannya dalam masker wajah dapat membantu Bunda meringankan bekas jerawat sekaligus menyeimbangkan pH pada kulit.

BACA JUGA:Rekomendasi Obat Penghilang Bekas Jerawat Tanpa Resep Dokter

3. Susu almond dan putih telur

Melansir dari laman India.com, khasiat almond yang bergizi dan khasiat penyembuhan putih telur bekerja sama untuk memberikan kulit bebas noda. Putih telur mengandung sifat astringen sehingga dapat mengontrol minyak berlebih dan juga menyembuhkan kulit sekaligus mengurangi bekas jerawat. Susu almond akan melembapkan kulit dengan lembut.

4. Kunyit

Kunyit selalu menjadi salah satu solusi dalam hal kecantikan kulit. Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi, antiseptik, dan antioksidan. Kunyit dapat mengobati dan mencegah jerawat, serta jaringan parut pada wajah Anda. 

BACA JUGA:Bikin Cerah dan Mulus, Ini Ragam Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan

5. Cendana

Cendana dikenal karena sifat perawatan kulitnya. Ini dapat mengurangi bintik hitam dan noda dengan meningkatkan sirkulasi. Ini juga membuat kulit bercahaya indah. Gliserin akan menjaga kulit tetap terhidrasi sedangkan air mawar akan membantu bubuk cendana dalam meningkatkan warna kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: