Iklan dempo dalam berita

Bukan Ani atau Judi, tapi Lagu Ini yang Paling Berkesan Bagi Rhoma Irama

Bukan Ani atau Judi, tapi Lagu Ini yang Paling Berkesan Bagi Rhoma Irama

Rhoma Irama sering menangis ketika menyanyikan lagu sekujur bangkai--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Raja dangdut, Rhoma Irama salah satu musisi besar yang dimiliki Indonesia. Ratusan karya telah diciptakannya dan telah menemani masyarakat sejak puluhan tahun lalu.

Rhoma Irama menjadi idola, baik dari kalangan anak-anak hingga lanjut usia. Lagunya tidak hanya tentang cinta, namun juga banyak bernuansa Islam. Karena memang semboyannya bermusik sembari berdakwa.

Namun tahukah kalian, diantara ratusan lagu yang telah diciptakannya, ada satu lagu yang membuat Rhoma Irama sering menangis. Hal ini diakui Rhoma Irama ketika berbicara dalam Podcast bersama Irfan Hakim, Gilang Dirga, dan Ramzi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:5 Zodiak Ini Diramal Dapat Rezeki Melimpah dan Sukses di Tahun 2024, Zodiak Kamu Termasuk?

“Saya tuh kalau gembira nangis, ada hal yang sensitif nangis, kadang-kadang lagi sholat nangis, lagi ceramah nangis, lagi pidato nangis, lagi ada kebahagiaan nangis,” kata Rhoma Irama.

Lagu yang membuat Rhoma Irama sering menangis itu berjudul Sebujur Bangkai. “Enggak tahu kenapa, saya ini gampang nangis. Apa kebanyakan air mata saya ini? Latihan saja, latihan, kadang-kadang baru intro saja saya sudah nangis, saya langsung ke belakang,” ujar Rhoma.

Lagu Sebujur Bangkai sangat berkesan bagi Rhoma Irama. Karenanya cukup lama lagu ini tidak dinyanyikan Rhoma ketika konser maupun live di televisi. Setiap membawakan lagu itu, diakui Rhoma, tanpa disadarinya, air matanya sering menetes.

BACA JUGA:Intip Peruntungan Keuangan 12 Zodiak di Akhir Tahun 2023, Aries Hati-hati dalam Pengeluaran

Lama sekali Rhoma mencoba untuk kuat hingga akhirnya bisa membawakan lagu Sebujur Bangkai di atas panggung.

Diakui Rhoma, kesan mendalam lagu Sebujur Bangkai tidak hanya setelah lagu tersebut tenar. Bahkan saat proses rekamannya, Rhoma Irama mengaku juga sering menangis. 

Untuk menyelesaikan proses rekaman lagu Sebujur Bangkai ini, dibutuhkan waktu tiga hari. Rhoma akhirnya bisa merekam lagu ini, setelah dia menyanyikannya tanpa menggunakan perasan.

Lagu Sebujur Bangkai menceritakan tentang kondisi seseorang setelah meninggal dunia. Semuanya akan ditinggalkan, tidak hanya harta kekayaan, bahkan orang tersayangpun akan berpisah. Namun sayangnya banyak yang lupa jika suatu saat kematian akan menjemputnya.

BACA JUGA:Pinjaman Rp20 Juta di BCA PayLater, Cara Aktivasi, Bunga Hingga Pembayaran Penagihan, Dibahas Lengkap!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: