Iklan dempo dalam berita

4 Manfaat Lain Pinang Muda yang Ternyata Juga Baik untuk Rahim

4 Manfaat Lain Pinang Muda yang Ternyata Juga Baik untuk Rahim

4 Manfaat Lain Pinang Muda yang Ternyata Juga Baik untuk Rahim--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Buah pinang muda, atau juga dikenal sebagai areca nut dalam bahasa ilmiah, adalah hasil dari pohon pinang yang berasal dari daerah tropis di Asia Tenggara dan Pasifik, telah ada sejak ribuan tahun yang lalu dan telah menjadi bagian integral dari budaya dan tradisi masyarakat di daerah tersebut. Buah ini sering digunakan dalam berbagai upacara adat, pernikahan, dan ritual keagamaan.

Pinang muda memiliki ciri khas warna hijau kekuningan dengan kulit yang keras. Di dalamnya terdapat daging buah yang berwarna merah muda hingga cokelat tua, tergantung pada tingkat kematangan. Rasanya umumnya manis dan sedikit pahit, dengan tekstur yang mengingatkan pada kelapa.

BACA JUGA:Ketahui 6 Manfaat Mengonsumsi Pinang Muda untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Melawan Kanker

Buah pinang muda dapat dikonsumsi langsung dengan mengunyah dagingnya atau diolah menjadi berbagai hidangan dan minuman. Di beberapa daerah, buah pinang muda sering dicampur dengan tembakau dan kapur sirih, kemudian dibungkus dalam daun sirih dan digunakan sebagai penyalut mulut tradisional.

Kandungan nutrisi buah pinang

Sebelum membahas potensi manfaat yang dimiliki oleh buah pinang, penting bagi Anda untuk mengetahui kandungan nutrisi di dalamnya. Berikut ragam nutrisi yang bisa Anda dapatkan dari 100 gram buah pinang:

BACA JUGA:15 Manfaat Air Garam untuk Kesehatan, Salah Satunya Sembuhkan Sakit Gigi

• Kalori: 339

• Protein: 5,2 gram

• Lemak: 10,2 gram

• Karbohidrat: 56,7 gram

• Natrium: 76 mg

• Kalium: 450 mg

• Kalsium: 400 mg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: