Iklan RBTV Dalam Berita

Terlihat Jorok, Begini Cara Mengatasi Lantai Keramik yang Menguning

Terlihat Jorok, Begini Cara Mengatasi Lantai Keramik yang Menguning

Cara mengatasi kamar mandi menguning--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Hampir setiap orang sepertinya mengalami masalah ini. Lantai kamar mandi berubah menjadi kuning. Selain terlihat jorok dan bau, kondisi lantai seperti ini juga menjadi tempat berkembangnya bakteri yang bisa menyebabkan penyakit.

Jika masalah seperti ini sedang kamu alami, tidak ada kata lain selain segera membersihkannya. Lalu, bagaimana cara kamu membersihkan keramik kamar mandi yang kuning menjadi putih kinclong lagi?

Tidak usah khawatir, kamu cuma perlu lakukan tips ampuh membersihkan keramik kuning kamar mandi seperti berikut.

BACA JUGA:Yuk Kenali, Ragam Jenis Penyakit Mata yang Ditanggung BPJS Kesehatan, Salah Satunya Katarak

Keramik kamar mandi yang berwarna kuning bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Kelembaban tinggi dan paparan air berlebih bisa menyebabkan pertumbuhan jamur atau bakteri, yang menghasilkan noda kuning.

Penggunaan pembersih berbahan kimia, sisa sabun, minyak, atau produk perawatan tubuh yang menumpuk juga dapat menyebabkan lantai kuning.

Selain itu, lantai yang terkena sinar matahari langsung juga berisiko mengalami perubahan warna akibat paparan UV. Kamu perlu membersihkan keramik kamar mandi 1-2 kali dalam seminggu agar keramik kamar mandi tidak menguning.

BACA JUGA:Jadwal Tahapan Seleksi Mitra Statistik BPS 2024, Cek juga Tantangannya

Bersihkan Pakai Kaporit

Kaporit ternyata tidak cuma untuk menjaga air di kolam renang tetap bening. Namun, kaporit juga bisa menjadi pembersih keramik kamar mandi yang menguning. 

Cara membersihkan keramik kuning kamar mandi dengan kaporit pun sangat mudah, yaitu kamu cukup siram air panas ke lantai kamar mandi lalu tinggal tuangkan kaporit di atas lantai secara merata.

Biarkan keramik kamar mandi tergenang kaporit panas sekitar 30 menit. Setelah itu, sikat noda bandel kuning dengan sikat WC. Setelah itu, siram air agar noda kuning terkelupas.

BACA JUGA:Rahasia Rezeki, Jangan Lupa Baca Doa Ini Sebelum Keluar Rumah

Sikat dengan Perasan Air Lemon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: