Iklan RBTV Dalam Berita

Terlihat Jorok, Begini Cara Mengatasi Lantai Keramik yang Menguning

Terlihat Jorok, Begini Cara Mengatasi Lantai Keramik yang Menguning

Cara mengatasi kamar mandi menguning--

Perasan air lemon merupakan bahan alami yang ampuh bisa membersihkan noda kotor termasuk noda keramik kuning di kamar mandi.

Untuk membersihkannya kamu cukup peras buah lemon ke sikat atau spons khusus untuk membersihkan kamar mandi. Gunakan sikat tersebut untuk membersihkan lantai kuning kamar mandi yang terkesan jorok dan lembab.

Bersihkan dengan Cuka

Cara selanjutnya dengan menggunakan cuka, Kamu cukup campurkan setengah gelas cuka dengan sekitar 10 liter air lalu aduk hingga merata. Lalu, tuangkan larutan cuka ke dalam wadah semprot.

Setelah itu, kamu hanya perlu menyikat lantai kamar sembari menyemprotkan larutan cuka yang sudah kamu buat.

BACA JUGA:Ada Keperluan Mendadak tapi Tidak Punya Tabungan, Ini 6 Rekomendasi Pinjol Resmi

Memanfaatkan Soda Kue

Selain sebagai bahan untuk adonan kue ternyata soda kue bisa dijadikan sebagai pembersih lantai kamar mandi. Karena soda kue ternyata memiliki sifat antibakteri yang ampuh membasmi kuman dan bakteri yang terdapat di kamar mandi.

Cara menggunakan soda kue untuk membersihkan lantai kamar mandi terbilang mudah. Kamu tinggal taburkan soda kue di area keramik yang menguning. Setelah itu, sikat area keramik yang menguning dan berkerak memakai spons lembab lalu segera bilas lantai kamar mandi sampai bersih.

BACA JUGA:Bukan PPPK tapi Gaji Hampir Setara, Coba Cek di Sini Gaji Mitra Statistik BPS

Pakai Cairan Pembersih Kamar Mandi

Jika semua cara di atas sudah dilakukan tapi tetap tidak berhasil, kamu bisa pakai cairan pembersih kamar mandi. Cukup tuangkan pembersih khusus kamar mandi tersebut ke lantai yang kotor, kemudian sikat hingga bersih.

Mengatasi Lantai Kamar Mandi Licin

Membersihkan lantai keramik kamar mandi bisa kamu lakukan setiap hari atau dua hari sekali untuk mencegah residu buih sabun dan lantai yang berlumut.

Dengan menjaga kamar mandi tetap bersih dan kesat, kita menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: