Iklan dempo dalam berita

Segudang Kegunaan Daun Sirih Untuk Wanita, Bantu Atasi Keputihan hingga Membasmi Jerawat Membandel

Segudang Kegunaan Daun Sirih Untuk Wanita, Bantu Atasi Keputihan hingga Membasmi Jerawat Membandel

--

Daun sirih memiliki kandungan saponin, tanin, dan polifenol. Saponin bertugas sebagai antioksidan yang mempercepat penyembuhan luka.

Kandungan tanin didalamnya juga dapat memproduksi kolagen yang meningkatkan elastisitas kulit sehingga luka bisa tertutup lebih cepat. Sementara itu, polifenol berpotensi menjadi antiseptik untuk melindungi luka dari infeksi kuman.

- Mengobati Jerawat

Manfaat daun sirih untuk mengatasi jerawat diperoleh dari kandungan antioksidan chavicol yang terdapat di dalam daun sirih. 

Kandungan tersebut memiliki sifat antiradang dan antibakteri yang dapat mengobati jerawat dan gatal-gatal di wajah. Namun, Anda tetap perlu berkonsultasi dengan dokter terkait penggunaan daun sirih untuk wajah.

BACA JUGA:Bikin Cerah dan Mulus, Ini Ragam Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan

Untuk mendapatkan manfaat daun sirih secara optimal, Anda perlu memperhatikan cara pengolahan serta takaran yang tepat. Tanaman herbal ini dapat menimbulkan sejumlah efek samping jika penggunaannya tidak tepat atau berlebihan.

Demikianlah beberapa manfaat daun sirih bagi kesehatan wanita dan kesehatan keseluruhan tubuh lainya. Semoga bermanfaat.

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: