Iklan dempo dalam berita

Irit BBM, Mobil Second Toyota Innova Hybrid Laris Manis dan Paling Diburu Konsumen

Irit BBM, Mobil Second Toyota Innova Hybrid Laris Manis dan Paling Diburu Konsumen

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mobil hybrid bekas sudah cukup banyak dijumpai di pasaran, dan cukup diminati oleh konsumen karena permintaan selalu tinggi. Mobil hybrid bekas paling digemari adalah Innova Zenix, multi purpose vehicle (MPV) terbaru Toyota yang menawarkan kabin lega sesuai dengan minat konsumen, namun dengan teknologi terbaru supaya konsumsi BBM bisa rendah.

Jika dibandingkan dengan mobil-mobil lain di kelasnya, Innova Zenix punya popularitas yang jauh lebih baik. Alasannya, sebagian besar konsumen sudah memahami keunggulan dari hybrid.

BACA JUGA:Mesin Motor Cepat Panas, Coba Gunakan 6 Oli Rekomendasi Ini

Toyota Kijang Innova (Zenix) sekarang hadir dalam format baru, bermesin hybrid yang lebih ramah lingkungan dan makin efisien konsumsi bahan bakarnya.

Klaim pabrikan keiritannya bisa tembus 21 km/liter, di mana melampaui hasil konsumsi generasi sebelumnya baik Innova bermesin bensin 2.000 cc maupun diesel 2.400 cc. Ini berkat penggunaan mesin baru, M20A-FKS Dynamic Force, bertenaga 172 dk dan torsi 204 Nm, serta transmisi CVT.

BACA JUGA:2 Macam Oli NMax 155 yang Wajib Bikers Pantau dan Ganti Secara Berkala

Kelebihan Toyota All New Innova Zenix lainnya yakni konsumsi BBM yang irit. Kedua mesin tersebut memiliki konsumsi BBM yang jauh lebih irit.

Untuk pemakaian dalam kota, Zenix setidaknya memiliki konsumsi BBM di kisaran 1:10—15 km/liter. Ketika dipakai pada kecepatan konstan di jalan tol, angkanya bisa mencapai kisaran 1:17 km/liter. 

BACA JUGA:Honda Amaze 2023, Mobil LCGC Irit BBM yang Harganya di Banderol Mulai dari Rp 90 jutaan, Tertinggi Rp142 juta

Sementara itu, mesin hybrid yang ada pada Innova Zenix terpantau punya konsumsi BBM yang jauh lebih baik.Tapi, efisiensi ini akan sangat terasa ketika digunakan pada kemacetan.

Pada saat kecepatan rendah di bawah 40 km/jam, mesin listrik secara otomatis akan bekerja.

Ketika jalan sudah lancar dan kecepatan sudah di atas 40 km/jam, maka secara otomatis mesin bensin yang akan bekerja. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oli Matic Pabrikan Untuk Honda Scoopy Biar Mesin Awet

Berdasarkan pengalaman kami, ketika digunakan pada kecepatan rendah atau kemacetan konsumsi BBM mesin hybrid bisa mencapai 1:21 km liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: