Iklan dempo dalam berita

Kamar Mandi Berkerak Jangan Pusing Duluan, Ini Cara Mudah Membersihkannya

Kamar Mandi Berkerak Jangan Pusing Duluan, Ini Cara Mudah Membersihkannya

Cara membersihkan kamar mandi berkerak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kamar mandi bagian di dalam rumah yang sangat penting. Setiap hari, ruangan kecil ini pasti akan kita masuki. Karenanya kondisi kamar mandi harus bersih sehingga kita nyaman di dalamnya.

Namun persoalannya, seringkali muncul kerak pada keramik lantai maupun dinding kamar mandi. Munculnya kerak ini merupakan hal yang wajar. Alasannya karena dibandingkan dengan lantai ruangan lainnya, keramik kamar mandi lebih sering terkena air atau pun buih sabun. 

BACA JUGA:Irit BBM, Mobil Second Toyota Innova Hybrid Laris Mania dan Paling Diburu Konsumen

Selain itu, kamar mandi juga memiliki tingkat kelembapan yang lebih tinggi dibanding ruangan lainnya, karena area ini biasanya dirancang tertutup. Tak dimungkiri, tingkat kelembapan ruangan juga menjadi faktor yang dapat membuat keramik lantai kamar mandi berkerak dan menguning. 

Maka itu, perawatan ekstra perlu dilakukan pada lantai kamar mandi agar tidak cepat berkerak maupun menguning. Sebab, hal tersebut akan sangat mengganggu estetika ruangan.

Namun, bila lantai kamar mandi di rumahmu kadung berkerak, ada sejumlah cara yang bisa kamu aplikasikan untuk membersihkan keramik tersebut. Berikut ulasannya. 

Cara membersihkan keramik kamar mandi sejatinya cukup sederhana, bahan-bahan yang dibutuhkan pun terbilang mudah didapat. 

BACA JUGA:Lulusan SMA dan SMK Belum Punya Pekerjaan, Ini Ada Lowongan Kerja dari Perum Bulog

Berikut ini adalah bahan-bahan yang ampuh membersihkan kerak kamar mandi yang membandel beserta caranya:

1. Menggunakan Cairan Cuka

Bahan pertama yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan keramik kamar mandi yang menguning atau berkerak adalah cairan cuka. Umumnya, cuka digunakan sebagai bahan penambah rasa asam pada makanan. 

Namun, cairan yang tergolong asam lemah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembersih kerak kamar mandi yang ampuh.

Cara membersihkan keramik kamar mandi yang menguning atau berkerak dengan cuka pun terbilang mudah, yakni:

Masukan cuka putih ke botol semprot agar mudah digunakan untuk membersihkan kamar mandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: