Iklan dempo dalam berita

Kalimat Dzikir yang Bisa Membuat Lancar Rezeki, Disarankan Syekh Ali Jaber

Kalimat Dzikir yang Bisa Membuat Lancar Rezeki, Disarankan Syekh Ali Jaber

Dzikir agar dimudahkan rezeki--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dalam kehidupan seorang muslim, ada begitu banyak amalan yang dapat dikerjakan di sepanjang hari. Salah satu amalan ringan yang paling mudah dikerjakan adalah dzikir. Meski ringan, namun amalan ini termasuk yang berat timbangannya. 

Berzikir bukan sekadar amalan untuk mengingat dan menyebut Sang Pencipta. Namun, amalan ini juga berguna dalam setiap kehidupan kita. Salah satu keutamaan dari berzikir pada Allah SWT adalah dimudahkannya rezeki serta segala urusannya. 

BACA JUGA:Hidup Terasa Sulit, Amalkan Satu Dzikir Ini, Mudah-mudahan Semuanya Menjadi Lebih Mudah

Amalan dzikir pelancar rezeki ini pernah diterangkan oleh Syekh Ali Jaber, sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW. Dilansir dari tayangan youtube channel Yayasan Syekh Ali Jaber dengan judul "Inilah Wirid Pelancar Rezeki Sesuai Sunnah Nabi," Syekh Ali Jaber menerangkan bahwa rezeki itu termasuk salah satu rahasia, dan Allah sendiri yang mengatur rezeki manusia dan seluruh makhluk di bumi. 

QS Hud ayat 6 

 وَمَا مِنْ دَاۤبَّةٍ فِى الْاَرْضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۗ كُلٌّ فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ 

Artinya: Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh). 

BACA JUGA:5 Penyebab dan 6 Tanda Aki Mobil Soak, Begini Cara Mengatasinya

Menurut Syekh Ali Jaber, walaupun rezeki kita sudah ditentukan oleh Allah, tapi sebagaimana perkataan Umar Bin Khatab yang menerangkan bahwa:

“Janganlah salah seorang dari kalian berpangku tangan sambil berdoa, ‘Ya Allah, berikan aku rezeki.’ Padahal dia tahu bahwa langit tidak akan menurunkan hujan emas dan juga perak. Dan bahwa Allah menjadikan rezeki sebagian kalian pada sebagian lainnya. Umar kemudian membacakan ayat, “Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.’” (QS. Al-Jumu’ah Ayat 10). 

BACA JUGA:6 Keunggulan Mobil Hybrid dan 5 Perbedaannya dengan Mobil Biasa versi Suzuki

Walaupun rezeki sudah ditakdirkan oleh Allah, tapi kita tetap punya kewajiban untuk berusaha dan berikhtiyar. Sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur'an Surat Al-Jumuah Ayat ke-10 

فَاِذَا قُضِيَتِ الصَّلٰوةُ فَانْتَشِرُوْا فِى الْاَرْضِ وَابْتَغُوْا مِنْ فَضْلِ اللّٰهِ وَاذْكُرُوا اللّٰهَ كَثِيْرًا لَّعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ 

Artinya: Apabila salat telah dilaksanakan, maka bertebaranlah kamu di bumi; carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak agar kamu beruntung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: