Iklan dempo dalam berita

Buruan Daftar Lowongan Kerja di Perum Bulog, Lulusan SMA dan SMK juga Bisa, Segini Gaji Karyawannya

Buruan Daftar Lowongan Kerja di Perum Bulog, Lulusan SMA dan SMK juga Bisa, Segini Gaji Karyawannya

Lowongan kerja di Perum Bulog, lulusan SMA bisa daftar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kabar gembira bagi para pencari kerja. Sebab, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik atau Perum Bulog sedang membuka lowongan pekerjaan. Tentunya lulusan SMA/SMK hingga S1 bisa ikut mendaftar.

Lantas, kapan periode rekrutmen lowongan kerja tersebut? Berdasarkan informasi resminya, pendaftaran lowongan kerja Perum Bulog kali ini dibuka mulai 23 sampai 26 November 2023. 

Perlu dicatat, seluruh proses rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

BACA JUGA:Selain Wawasan, Calon Mitra Statistik BPS Harus Menguasai 6 Skill Berikut

Untuk diketahui, Perum Bulog merupakan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN yang bergerak di bidang logistik pangan. 

Kemudian, ruang lingkup bisnis perusahaan meliputi usaha logistik/pergudangan, survei dan pemberantasan hama, penyediaan karung plastik, usaha angkutan, perdagangan komoditi pangan dan usaha eceran. 

Sebagai perusahaan yang tetap mengemban tugas publik dari pemerintah, Bulog tetap melakukan kegiatan menjaga Harga Dasar Pembelian untuk gabah, stabilisasi harga khususnya harga pokok, menyalurkan beras untuk bantuan sosial (Bansos) dan pengelolaan stok pangan.

Dalam rangka menjaga kestabilan harga bahan pangan untuk produsen dan konsumen, Bulog juga memenuhi kebutuhan pangan berdasarkan kebijaksanaan umum Pemerintah.

BACA JUGA:Ini Deretan Daftar Bansos Tahun Depan, Silakan Cek Cara Mendapatkannya

Hanya saja tugas tersebut berganti dengan keluarnya Keppres No. 45 tahun 1997, dimana komoditas yang dikelola BULOG dikurangi dan hanya beras dan gula.

Lalu melalui Keppres No 19 tahun 1998 tanggal 21 Januari 1998, Pemerintah mengembalikan tugas BULOG.

Kemudian melalui Keppres No 19 tahun 1998, ruang lingkup komoditas yang dilakukan oleh BULOG kembali dipersempit. Bersamaan dengan kesepakatan yang dibuat oleh Pemerintah bersama pihak IMF yang tertulis dalam Letter of Intent (LoI).

Adapun berikut ini sejumlah kualifikasi yang harus dipenuhi, yakni:

Kualifikasi umum 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: