Iklan dempo dalam berita

Banyak yang Belum Tahu, Ini Manfaat Niacinamide untuk Perawatan Kulit Wajah

Banyak yang Belum Tahu, Ini Manfaat Niacinamide untuk Perawatan Kulit Wajah

Manfaat Niacinamide untuk kecantikan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dalam dunia kecantikan, ada yang disebut dengan Niacinamide. Niacinamide merupakan salah satu dari sekian banyak bahan aktif untuk perawatan wajah yang sedang banyak digandrungi orang. Manfaatnya, mulai dari Kesehatan tubuh dan kulit wajah. 

Tekstur dari niacinamide ini lembut dan sangat mudah untuk diaplikasikan pada tubuh. Niacinamide juga dikenal sebagai turunan dari Vitamin B3 yang menawarkan banyak manfaat untuk perawatan kulit. 

Pada beberapa produk skincare yang kita jumpai, terkadang produsen  memberikan label niacinamide sebagai “niacin”. Namun faktanya, niacin dan niacinamide sebenarnya turunan dari bentuk vitamin B3 yang berbeda.

BACA JUGA:Bansos PKH November Sudah Cair Lebih 98 Persen, Kamu Masih Kebagian? Coba Cek Dulu

Keduanya memiliki struktur molekul kimia yang berbeda, bekerja secara berbeda dan memiliki manfaat yang berbeda juga bagi tubuh. Salah satunya adalah kandungan dari niacinamide tidak dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh seperti halnya niacin. 

Niacinamide adalah vitamin yang dapat larut dalam air, tidak dapat tersimpan di dalam tubuh. Untuk mendapatkannya bisa dari makanan atau suplemen. 

Tubuh membutuhkan niacinamide untuk menghasilkan energi. Sebab, sel tubuh membutuhkannya agar berfungsi dengan benar. 

BACA JUGA:Internet Indonesia Bakal Tambah Gacor, Starlink Siap Operasi Tahun Depan

Kandungan niacinamide juga bisa kamu dapatkan secara bebas tanpa resep dokter. Dosis yang paling aman yang dapat kamu gunakan yaitu kurang dari 35 miligram (mg) setiap hari. 

Lalu apa manfaatnya niacinamide untuk Kesehatan kulit wajah Anda? Manfaat niacinamide ini sangat beragam. Mulai dari menghilangkan flek hitam, mencerahkan kulit wajah dengan membantu menyeimbangkan produksi minyak dan juga untuk mengurangi jerawat, sehingga kulit  terasa lebih bersih dan cerah. menyamarkan bekas jerawat. Kegunaan lainnya untuk melawan radikal bebas. 

Niacinamide ini juga memiliki manfaat sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan serta mengurangi iritasi. 

BACA JUGA:Jangan Tebang jika Ada di Halaman Rumah, Ini Manfaat Pohon Jarak yang Jarang Diketahui Orang

Selain mengurangi iritasi, niacinamide sangat cocok buat kamu yang memiliki jerawat, karena kandungan dari niacinamide bisa jadi pilihan utama yang mempunyai manfaat untuk mengobati jerawat di kulit. Bahkan, untuk jerawat yang parah dan sudah meradang, sekalipun.

Menurut beberapa penelitian dari Experimental Dermatology, niacinamide sangat efektif untuk meningkatkan pertahanan kulit, mengunci kelembapan dan menghalau bakteri penyebab jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: