Iklan RBTV Dalam Berita

Peluang Jadi Pegawai BRI, Ini Contoh Soal Tes Wawancara, Cek Lowongan Kerja yang Dibuka

Peluang Jadi Pegawai BRI, Ini Contoh Soal Tes Wawancara, Cek Lowongan Kerja yang Dibuka

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Saat ini, Bank Rakyat Indonesia (BRI) sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA/SMK hingga S1. Namun, Anda juga perlu mempelajari contoh soal, termasuk wawancara.

Pada proses ini, pihak perusahaan sebagai pewawancara akan mengajukan beberapa pertanyaan kepada kandidat. Oleh karena itu, pastikan Anda sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi proses wawancara kerja.

BACA JUGA:Dibutuhkan Cepat, PT Mitra Utama Madani Buka Kesempatan Kerja, Tawaran Gajinya Menggiurkan

Berikut beberapa contoh soal tes wawancara pada lowongan pekerjaan di BRI. 

1. Perkenalkan diri kamu

Nah, ini menjadi pertanyaan yang paling sering dilontarkan ketika melakukan wawancara pekerjaan. Hal itu bertujuan untuk mengetahui latar belakang kandidat. 

Jadi, pada kesempatan ini, kamu dapat mempromosikan dirimu.

Namun, hindari memberikan jawaban yang terlalu detail dan tidak ada sangkut pautnya dengan posisi yang hendak dilamar. Jadi, Anda hanya perlu menyebutkan nama, usia, domisili, pendidikan terakhir, dan pengalaman organisasi atau pengalaman pekerjaan, serta kompetensi yang kamu miliki.

Contohnya: "Selamat pagi, Bapak/Ibu. Perkenalkan nama saya Putri, freshgraduate dari program studi Fisika Universitas A angkatan 2019. Selama berkuliah, saya aktif mengikuti organisasi internal kampus dan memiliki pengalaman magang di perusahaan X di posisi digital marketing selama kurang lebih 6 bulan."

BACA JUGA:PT ADARO Energy Buka Lowongan Kerja untuk D3 dan S1, Cek Segera Syarat dan Cara Daftarnya Disini

2. Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan ini (BRI)?

Jawaban: BPS adalah lembaga pemerintah yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan, mengolah, menganalisis, dan menyebarkan data dan informasi statistik di Indonesia.

3. Kenapa Anda tertarik melamar di perusahaan ini (BRI)?

Untuk menjawab pertanyaan yang satu ini, Anda hanya perlu melakukan riset terkait keberhasilan dan nilai-nilai perusahaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: